Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Buka Diseminasi Penyelenggaraan Urusan Persandian Untuk Pengamanan Informasi Milik Pemerintah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30724.jpg

    KABSUKABUMI-Bertempat di Hotel Sukabumi Indah Salabintana Kecamatan Sukabumi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka secara resmi acara Diseminasi Peran dan Fungsi Persandian untuk Pengamanan Informasi Milik Pemerintah Tahun 2018 yang ditandai dengan pemukulan palu. Adapun kegiatan ini dilaksanakan dari Tanggal 16 sd 17 November 2018 serta diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/11).

    Dalam sambutannya Bupati mengatakan, penerapan urusan persandian sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016  sudah menjadi kewajiban dan tuntutan di setiap instansi pemerintah provinsi/kabupaten/kota.

    "Hal ini mengingat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin penting dalam peningkatan kualitas layanan terhadap pengamanan informasi yang merupakan salah satu realisasi dari tata kelola pemerintahan yang baik (good governance)," ungkapnya.

    Selanjutnya dikatakan, pergerakan tata kelola pemerintahan menuju era digital, memunculkan inovasi-inovasi baru. Khususnya dalam hal penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, komunikasi publik dan sebagainya. Hal itu dilakukan sebagai upaya transparansi, mempercepat respons dan pelayanan, serta efisiensi sumber daya.

    Lebih lanjut Bupati menganggap penting dilakukannya peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Persandian dalam pengamanan aplikasi atau sistem elektronik di lingkungan Kabupaten Sukabumi sehingga ke depannya Sumber Daya Manusia Persandian diharapkan dapat lebih mengamankan informasi dalam tata kelola pemerintahan khususnya yang ada di lingkungan Kabupaten Sukabumi.

    "Di sinilah peran persandian dan keamanan informasi berada sebagai entitas pengaman informasi melalui penyelenggaraan persandian, sehingga akan mampu memberi jaminan keamanan informasi di lingkungan pemerintahan," tandasnya.

    Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Kominfosan, Kabid Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfo Provinsi Jabar, Kabag Barjas Setda, serta undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus