Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di HKN ke-54 Wabup Helmi Ajak Masyarat Berprilaku Hidup Sehat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30725.jpg

    GARUT-Hari Kesehatan Nasional (HKN) bisa menjadi momentum untuk menyuarakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bagi semua elemen bangsa di seluruh Indonesia. 

    HKN juga menjadi momen meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup sehat. Di Kabupaten Garut, HKN ke-54 Tahun 2018 diisi dengan Gebyar Cuci Tangan Pakai Sabun, melibatkan anak-anak sekolah di lingkungan SD Negeri Sukagalih II, IV dan V Kecamatan Tarogong Kidul. Ratusan anak berbaur Bersama Wakil Bupati dr. Helmi Budiman, di Halaman SD Negeri Sukakagalih V, Kamis (15/11). Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Menempelkan Cap Lima Jari Tangan di atas kain Panjang sebagai tanda dimulainya Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun di Kabupaten Garut, diikuti Camat Tarogong Kidul Lilis Neti, dan seluruh guru dan siswa.

    Wakil Bupati dr. Helmi Budiman, mengajak seluruh anak yang hadir, termasuk orang tua dan seluruh unsur masyarakat untuk membangun pola hidup sehat dan bersih mulai dari membiasakan cuci tangan hingga menyimpan sampah pada tempatnya.

    Sementara itu, Plt. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Garut, Istuti Kurniati mengatakan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HKN ke-54 Tingkat Kabupaten Garut. Tujuannya tiada lain dalam upaya penyadaran kepada masyarakat teruatam usia dini dalam menjaga kesehatan dan pola hidup bersih, dimana salah satunya dengan gerakan cuci tangan dengan sabun. Gerkaan ini setidaknya dapat mencegah hampir 47 % penyakit diare. Dengan mengusung tema “Aku Cinta Sehat”, dengan subtema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”, pihaknya berharap dapat meningkatkan kesedaran dalam berperilaku hidup bersih dan sehat.

    Selain gebyar cuci tangan dengan sabun, HKN ke-54 Tingkat Kabupaten Garut juga diisi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Kantor Kecamatan Tarogong Kidul dan lokasi lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus