Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPT Jabar Segera Ditetapkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30773.JPG

    BANDUNG-Daftar Pemilih tetap (DPT) untuk Pilpres dan Pileg 2018 di wilayah Jawa Barat masih memutuhkan sinkronisasi lanjutan, namun dapat segera ditetapkan dalam waktu dekat.

    Ketua KPU Jawa Barat Rifki Ali Mubarok mengatakan saat ini KPU Jawa Barat sedang melakukan perbaikan tahap kedua (HP2) DPT dan diperkirkaan Desember ini sudah bisa ditetapkan.

    Ia menuturkan, DPT awal di Jawa Barat tercatat mencapai 32.600.000 orang lebih yang ditetapkan 30 Agustrus 2018. DPT kemudian mendapatkan refisi dengan menetapkan jumlahnya mencapai 32.400.000 atau mengalami penurunan.

    “Sekarang kembali tahap revisi yang kedua, karena ada masukan data dari Kemendagri. Tetapi setelah kami seleksi DPT nantinya sekitar 32.900.000-an,” ujarnya disela morning cofee  bertema Penyempurnaan DPT Jabar, Memastikan Hak Pilih Warga, Menuju Sukses Pemilu 2019 di Skyline View Dago Pakar, Rabu (21/11).

    Ia mengatakan pneyesuaian data dilakukan oleh KPU dengan Bawaslu, Dinas kependukan dan juga laporan dari masyarakat, yang selanjutnya akan masuk dalam sitem informasi data pemilih atau Sidalih.

    “Yang sudah 100 persen masuk data di Sidalih ada 22 daerah, sisianya tinggal 97 persenan. Jadi kami optimistis ini akan cepat selesai minggu-minggu ini,” jelasnya.

    Dengan adanya penambahan DPT sekitar 500 ribuan, maka tetnunya harus ada penambahan jumlah TPS di wilayah Jawa Barat. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus