Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    1.100 Siswa Se-Jabar Ikuti Try Out Tingkat SD

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30787.jpg

    BANDUNG-Sekitar 1.100 siswa SD Negeri dan Swasta se-Jawa Barat se Jawa Barat yang meliputi wilayah Kota Bandung, Kab Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Garut dan Kab Purwakarta mengikuti try out tingkat Sekolah Dasar yang diprakarsai SMP Darul Hikam Bandung. 

    Kepala Sekolah Darul Hikam, Luqman Amin mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun dan untuk kali ini merupakan peaksanaan yang ke-17 kali.

    "Kegiatan ini kita beri nama TOPS artinya try out dan pensi darul hikam kesempatan ke-17 pagelaran dari 17 tahun yg lalu," katanya kepada wartawan di Taman Budaya Dago Tea House Bandung, Kamis (22/11/2018)

    Lukman mengungkapkan dengan mengambil tema Go Ahead Step Forward, try out ini bertujuan mendorong motivasi siswa SD sehingga lebih terpacu belajar mengakhiri tahun terkahir di kelas VI.

    Selain itu, mengenalkan kepada  masyarakat bahwa pendidkan bukan hanya sebatas belajar di kelas tapi berkaitan dengan multiple intelegensia, mulai dari kecerdasan musik, fisik, dan alam. Untuk itu, pada kesempatan ini, pihaknya menampilkan beragam ekstrakulikuler seperti angklung, silat, rampak kendang dan kabaret SMP Darul Hikam.

    Penyelenggataan try out kali ini berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Pasalnya, sebelumnya hanya melibatkan sekolah yang berada di Bandung Raya sedangkan untuk tahun ini diperluas menjadi se-Jawa Barat.

    "Materi yang diuji seperti Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA," ujarnya. Selain itu, SMP Darul Hikam menyiapkan total beasiswa sebesar Rp 29 juta bagi peserta try out yang mencapai nilai tertinggi. "Ini diberikan sebagai motivasi bagi para siswa agar lebih berprestasi," pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus