Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sukabumi Minta ASN Paham Industri 4.0

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30810.jpg

    KABSUKABUMI-Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membuka acara Capacity Building lingkup pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (Setda) di wahana wisata arung jeram Caldera Cikidang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan performa aparatur dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara.

    "Kegiatan ini dalam rangka pembinaan dan motivasi peningkatan disiplin dan kinerja di lingkup pegawai setda serta memberikan pengetahuan dasar tentang aturan kepegawaian," ujar ketua penyelenggara Drs.Agus Taufik.

    Agus meyebutkan bahwa peserta yang mengikuti kurang lebih 300 pegawai yang terdiri dari PNS maupun Non PNS.

    "Yang hadir pada kesempatan ini merupakan seluruh Pegawai setda,baik yang pegawai negri sipilnya (PNS) maupun Non PNS," bebernya.

    Sementara Itu, Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa capacity building merupakan bentuk peningkatan kinerja yang harus berdampak pada peningkatan peningkatan pelayanan pada masyarakat.

    "Para ASN harus terus meningkatkan kinerja, sehingga bagaimana ke depan layanan publik kita bisa di rasakan oleh masyarakat dengan maksimal," imbuhnya.

    Selanjutnya bupati menjelaskan bahwa dalam menyambut era industri 4.0, para penyelenggara negara dituntut harus meningkatkan kompetensi serta kemampuan guna bersaing dengan negara lain.

    "Sebagai aparatur negara, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dapat meguasai teknologi, karena ke depan semua urusan serta keperluan akan berubah yang semula konvensional menjadi digital. Para ASN untuk dapat melek teknologi, sebab dalam era industri 4.0 akan banyak penggunaan digital, jika penyelenggara negara tidak tanggap teknologi maka dapat tertinggal dengan negara lain," jelasnya.

    Di akhir sambutannya Bupati mengajak agar seluruh pegawai memiliki kejujuran dan bekerja secara ikhlas serta penuh tanggung jawab.

    "Saya mengajak seluruh pegawai lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi agar jujur dan memiliki integritas tinggi, memiliki etika, akhlaq mulia dan memberi suri tauladan, taat hukum dan bertanggung jawab serta akuntabel, menghormati orang lain dan tidak mudah menyalahkan, mencintai pekerjaan dan mau bekerja keras, meningkatkan transparansi dan koordinasi, disiplin tinggi dan hidup bersahaja," pungkasnya.

    Beragam acara diselenggarakan pada kesempatan tersebut, di antaranya pemberian motivasi tentang kepegawaian,pemberian tausyah, kegiatan outbound dan acara lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus