Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Lakukan KOPDAR GWPP Wilayah Priangan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30859.jpg

    PANGANDARAN–Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil menghadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Umum Dalam Rangka Gubernur Sebagai Wakil Pemerintahan Pusat (KOPDAR_GWPP) di Wilayah Priangan Provinsi Jawa Barat.

    Menurut Gubernur, rakor kali ini sebagai bagian untuk memulai proses baru dalam relasi hubungan antara provinsi dengan daerah, dimana dalam kegiatan ini Gubernur langsung hadir untuk mendengar curhatan dari daerah-daerah serta memberikan masukan buat daerah.

    “Kita memulai sebuah proses baru dalam relasi hubungan antara provinsi dan daerah, Gubernur mendengarkan curhatan dan masukan dari daerah, ini wilayah Priangan terdiri dari Kota Banjar, Kab. Ciamis, Kab. Pangandaran, Kota Tasikmalaya, Kab. Tasikmalaya, Kab. Garut, Kota Bandung, Kab. Sumedang, Kab. Bandung Barat,  Kota Cimahi dan Kab. Bandung," ucapnya.

    Gubernur menyatakan, ada banyak manfaat dalam rakor ini karena gubernur mendapat masukan maupun persoalan di daerah untuk selanjutnya dicari solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

    "Daerah membuat buku kebutuhan infrastruktur dan problem perbatasan, kita selesaikan dan kaji bersama permasalahan perbatasan, yang selama ini kalau di level tingkat dua karena setara jadi agak repot,” katanya. 

    Gubernur menyatakan, pihaknya juga menitipkan program-program yang menjadi visi dan misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk dikerjakan di daerah, baik program angka pendek, menengah maupun program jangka panjang.

    “Saya juga menitipkan program-program untuk dikerjakan di daerah seperti Kredit Mesra untuk ekonomi mikro dapat Rp 2-5 juta, UKM melalui KUR dapat Rp 7 juta dan untuk komersial lebih dari itu serta perizinan harus satu pintu jangan ketuk pintu dilakukan secara online target 6 bulan harus selesai," ucapnya.

    Dihadapan para Walikota dan Bupati serta Sekda dari Wilayah Priangan, Gubernur juga meminta daerah-daerah tersebut membuka investasi seluas luasnya bagi para calon investor yang akan  melakukan investasi karena mengurangi pengangguran adalah investasi.

    'Kepala daerah harus padat karya, jadi kalo ada kegiatan dikeroyok oleh masyarakat dan tidak hanya oleh satu kontraktor," ujar Gubernur, dalam KOPDAR_GWPP di Wilayah Priangan Provinsi Jawa Barat, di Hotel Pantai Indah Timur Resort, Pangandaran, Rabu (28/11). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus