Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPPKB Jabar Gelar Rakor Pokja Pengarusutamaan Gender

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Rakor-Pkja-PUG.jpg

     

    BANDUNG-Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Pengarusutamaan Gender (Pokja PUG) Provinsi Jawa Barat Tahun 2011 di Hotel Lingga, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (21/9).
     
    Rapat Koordinasi Pokja PUG tersebut, menurut Ketua Panitia Rakor, Dra.Hj. Dian Mardianawati, MPd, diikuti oleh 110 orang, terdiri dari unsure OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menjadi anggota Pokja PUG, BPPKB dan Beppeda Kabupaten/kota se-Jabar, jejaring BKSW Jawa Barat, tokoh ulama, organisasi perempuan serta unsure LSM.
     
    “Rakor Pokja PUG ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen diantara anggota Pokja PUG, sehingga diharapkan kebijakan program pembangunan di setiap OPD menjadi responsive gender,” kata Dian kepada jabarprov.go.id.
     
    Selain itu, lanjut Dian, Rakor tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja program PUG sebagai wadah konsultasi bagi para pelaksana dan penggerak PUG dari berbagai OPD, penguatan jejaring Pokja PUG baik provinsi maupun kabupaten/kota dan dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan kegiatan PUG provinsi dan kabupaten/kota.
     
    Rakor menghadirkan nara sumber antara lain Deputy Bidang Pengarusutamaan Gender  Bidang Politik Sosial dan Hukum Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ida Susilo Wulan, Kepala Biro Perencanaan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dr.Ir. Tri  Budiarto Nur Sitepu dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat, Hj. Sri Asmawati Kusumawardani, SH, M.Hum.
     
    Adapun materi yang disajikan antara lain tentang kebijakan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di bidang PUG dan pembangunan daerah, tentang pelaksanaan PUG di dareah, dan tentang evaluasi pelaksanaan PUG di Pprovinsi Jawa Barat.
     
    Rakor yang berlangsung sehari itu dihadiri oleh Kepala Biro Bangsos Setda Provinsi Jawa Barat, DR.Hj. Neny Kencanawati, perwakilan dari Bappeda Jabar, Ketua BKOW Jawa Barat, Ny.Hj.Nu’man Abdul Hakim dan para undangan lainnya. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus