Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Pelayanan Publik, Kabupaten & Kota Sukabumi Tandatangani Kesepakatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30964.jpg

    KABSUKABUMI-Bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Pemerintah Kota Sukabumi melaksanakan penandatanganan Kesepakatan bersama untuk peningkatan pelayanan Publik, (04/12)

    Kesepakatan  tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan palayanan publik urusan pemerintahan konkuren yang meliputi Urusan Pemerintahan Wajib Pelayanan Dasar yang terdiri dari Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, perumahan rakyat dan kawasan pemukiman serta ketentraman dan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat juga sosial. Juga urusan pemerintahan wajib yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar.  sesuai dengan kewenangan daerah yang berbatasan.

    "Kesepahaman seperti ini diharapkan bisa menyelaraskan Pemikiran bagaimana membangun sukabumi yang terintegrasi secara utuh," jelas Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami Dalam sambutannya.

    Bupati berharap, dengan adanya kerjasama ini dapat membangun bersama untuk meningkatkan kualitas layanan publik untuk menjawab harapan masyarakat.

    "Kita selaku pimpinan dan penyelenggaran pemerintahan harus bisa menyelenggarakan pelayanan terbaik  bagi masyarakat," tegasnya.

    Sementara itu, Walikota Sukabumi H.Achmad Fahmi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sukabumi atas  berbagai dukungan dan kebijakan sehingga sampai saat ini masih tercipta sukabumi yang harmonis.

    "Saat ini kita ingin merebut kesempatan yang ada, sehingga kesepakatan, kesefahaman dan kolaborasi terjadi di dua wilayah kota kabupaten, sehingga akan menciptakan sukabumi yang lebih mandiri, lebih kokoh dan lebih kuat," terangnya.

    Kang fahmi sapaan akrab walikota  menegaskan bahwa sesuai dengan amanat peraturan Pemerintah Nomor 28 tahun 2018 mengisyaratkan bahwa Kerjasama darah wajib bagi daerah yang berbatasan.

    "Kita  lakukan komunikasi yang lebih intens sehingga menjadikan Sukabumi yang utuh, Saatnya kita bersama melakukan kolaborasi bukan kompetisi," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus