Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Hadiri Hari Aids Sedunia dan Roadshow Pemuda Milenial Kabupaten Sukabumi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30975.jpg

    KABSUKABUMI-Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi menggelar Hari AIDS Sedunia Tahun 2018 dan Roadshow Pemuda Milenial Tingkat Kabupaten Sukabumi. Acara yang di buka Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dihadiri oleh Perwakilan KPA Provinsi Jawa Barat, Danyon Armed 310, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat Lingkup Kab Sukabumi, Ketua Tim Pengerak PKK kab Sukabum, Ketua BAZNas, Perwakilan Star Energy Geothermal Salak Ltd, PT KINO Indonesia Tbk, Organisasi dan LSM yang peduli terhadap HIV AIDS dan Tamu undangan lainnya.

    Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Relawan Peduli HIV AIDS ,Instansi / Perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap HIV AIDS , Pemberian Bantuan kepada ODHA (Orang Dengan HIV AIDS )dan ADHA (Anak Dengan HIV AIDS) dan Peresmian Koperasi Mitra Relawan Sukabumi yaitu WASERDA MITRA SEJAHTERA yang di tandai dengan penandatanganan berita acara peresmian dan pembukaan selubung papan nama.

    Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, pada tahun 2018 ini mengangkat tema “Saya Berani, Saya Sehat” hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran, kepedulian dan keterlibatan masyarakat dalam pencegahan penularan dan penanggulangan HIV AIDS untuk mewujudkan eliminasi HIV di tahun 2030.

    Untuk itu diperlukan peningkatan pemahaman masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi HIV AIDS dan PIMS serta menurunkan stigma dan diskriminasi dan kepedulian masyarakat untuk memahami pentingnya melakukan tes HIV dan pengobatan ARV bagi ODHA secara dini." Ungkapnya.

    Lebih lanjut Bupati menyampaikan Terkait dengan dilaksanakannya Roadshow Pemuda Millenial, diharapkan pemuda Milenial mampu mempromosikan kegiatan program Pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Sukabumi dengan memberikan pemahaman tentang cara-cara pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS serta kegiatan pencegahan radikalisme, pencegahan narkoba dan kekerasan pada remaja.

    "Untuk itu semangat yang di usung pada tahun ini yaitu lebih kepada generasi muda (Pemuda Milenial), karena KPA inginkan generasi muda ini betul-betul terjaga terlebih akan masuk kepada Era Bonus Demografi," jelasnya.

    Sementara Ketua Pelaksana Harian III KPA Kabupaten Sukabumi Drs. Asep Abdul Wasith MM. Menjelaskan, Kabupaten Sukabumi senantiasa memberikan atensi yang sangat luar biasa terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, karena berdasarkan data yang diperoleh 47 kecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi hari ini sudah teridentifikasi AIDS.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus