Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sukabumi Buka Rakor Kabupaten Sukabumi Sehat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30976.jpg

    KABSUKABUMI-Penyelenggaraan Kabupaten sehat bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan Pemerintah Daerah.

    Hal tersebut di ungkapkan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami ketika membuka secara resmi Rakor Kabupaten Sukabumi Sehat tahun 2018 bertempat di Hotel Sukabumi Indah Kec. Sukabumi, jumat (7/12).

    Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, konsep Kabupaten Sehat, tidak hanya memfokuskan pada pelayanan kesehatan yang lebih ditekankan pada suatu pendekatan kondisi sehat dan problem sakit saja.

    “Akan tetapi harus kepada aspek menyeluruh yang mempengaruhi kesehatan masyarakat, baik jasmani dan rohani,” terangnya.

    Lebih lanjut dikatakan, Penyelenggaraan Kabupaten Sehat dilakukan melalui berbagai kegiatan dengan memberdayakan masyarakat yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah dan dilaksanakannya melalui forum atau dengan mengfungsikan lembaga masyarakat yang ada.

    Menurut Bupati, saat ini kesadaran masyarakat dalam membuang sampah ataupun menjalani perilaku hidup sehat masih kurang terutama dalam menjaga lingkungan.

    “Oleh karena itu dengan di raihnya Swasti Saba ini, masyarakat harus meyakini pentingnya mewujudkan perilaku hidup sehat menuju Swasti Saba Wistara 2019,” pungkasnya.

    Bupati pun berharap, menciptakan Kabupaten Sehat harus dimulai dari Kecamatan yang sehat, yang diperkuat mulai dari Desa/ Kelurahan serta Peran Masyarakat yang mengerti akan pola hidup sehat.

    Sementara itu Kadis kesehatan Kab Sukabumi H.Didi Sukardi , SKM , MM. Menjelaskan bahwa Rakor Kabupaten Sukabumi sehat diikuti oleh 96 orang peserta yang berasal dari unsur Lintas Program , Lintas Sektor, Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat dan pihak Swasta. Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui strategi pencapaian Swasti Saba Wistara (pengembangan) serta untuk mengetahui pembinaan yang akan di lakukan pada tatanan yang akan di pilih untuk mencapai Swasti Saba Wistara (pengembangan).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus