Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SMPN 2 Bandung Gelar Kompetensi Literasi Budaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31013.jpg

    BANDUNG-SMPN 2 Kota Bandung yang berlokasi di Jl. Sumatera Kota Bandung menggelar Kompetensi Literasi Budaya bagi para siswanya terutama kelas 7 dan Kelas 8. Menurut Kepala Sekolah SMPN 2 Bandung Agus Deni Saeful, gelaran literasi kompetensi budaya itu dilakukan sebagai teknik pembelajaran melalui media seni budaya.

    "Sebenarnya ini menguji kemampuan siswa untuk mengenal, memahami sekaligus mempresntasikan suatu budaya daerah tertentu. Mereka yang mencari, mempelajari lalu mereka yang menampilkannya jika budaya itu berupa seni pertunjukan misalnya" ujar Agus, Rabu (12/12/2018).

    Kegiatan itu menurut Agus juga sebagai pengisi kekosongan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pasca selasainya para siswa ujian akhir semester ganjil.

    "Untuk mengisi kekosongan itu, kita gelar kegiatan ini. Selain ada pekan olah raga dan pekan kesenian" kata Deni.

    Dengan kegiatan itu Deni berharap para siswa menjadi aktif menggali seni budayanya sendiri, baik di lingkungan tempat tinggal maun yang lebih luas yaitu ?ndonesia.

    "Mereka dibebaskan untuk mencari dan mengenal budaya se ?ndonesia. Agar pengetahuan mereka lebih luas. Tapi tentu yang lebih diutamakan budaya Jabar atau bahkan yang ada di Kota Bandung sendiri sebagai tempat domisili sekolaj dan para siswa," ungkap Agus.

    Sejak pagi di SMP N 2 tampak para siswa mempersiapkan penampilan mereka secara beegiliran perkelas lengkap dengan kostum seni. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus