Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ariyanti Tingkatkan SDM Berkualitas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31014.jpg

    BANDUNG-Menghadapi era globalisasi yang ditandai dengan persaingan ketat dan arus informasi yang pesat dalam semua sektor, dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki daya saing kuat, berkarakter, bertanggungjawab, kreatif dan inovatif. Demikian dikemukakan Direktur LPP Ariyanti, Ishviastuti Oskar.

    "Pendidikan yang diselenggarakan di LPP Ariyanti menitikberatkan pada pendidikan keterampilan yang berbasis kompetensi. Pendidikan keterampilan diyakini mampu menjadi solusi yang tepat dalam mengurangi angka pengangguran," ucap Ishviastuti, dalam Wisuda XXXVI dan Pelepasan Calon Tenaga Kerja di Harris Hotel, Rabu (12/12).

    Menurut Ishviastuti, dalam penyusunan kurikulum serta untuk penempatan lulusannya, pihaknya juga melakukan sinergi dengan dunia kerja, dimana melalui program link and match LPP Ariyanti telah menjalin kerjasama dengan Institusi, Dunia Usaha dan Dunia Industri dalam dan luar negeri.

    "Kerjasama dalam penyusunan kurikulum , Praktek Kerja Lapangan, Penempatan Kerja dan memperluas networking dalam berwirausaha sehingga kita dipercaya sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Tata Kecantikan Rambut, TUK Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), dan TUK Instruktur Kompeten Indonesia (IKI)," ucapnya. 

    Ishviastuti mengatakan, dengan dibekali pengetahuan dan ketrampilan serta pendidikan karakter, Alumni LPP Ariyanti diharapkan dapat menjadi seorang profesional yang memiliki kecerdasan intelektual serta memiliki budi pekerti yang luhur sesuai dengan tema wisuda kali ini yaitu "Berbekal kompetensi dan integritas lulusan LPP Ariyanti mampu bersaing dalam skala Nasional dan Internasional".

    "Dalam proses kegiatan belajar mengajar, kami menitik beratkan pada pendidikan keterampilan yang berbasis kompetensi dan melaksanakan program Link and Match dan kurikulum disusun mengacu pada SKKNI dan kebutuhan dunia kerja, serta muatan wawasan tentang wirausaha," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus