Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Lantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Definitif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31017.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Definitif periode 2018-2023, Nasrudin Azis - Eti Herawati, yang terpilih dari hasil Pilkada serentak tahun 2018, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (12/12/18) sore.

    Pelantikan ini merupakan amanat pasal 164 dan 200A undang-undang nomor 10 tahun 2016 serta surat Menteri Dalam Negeri nomor 131.32/9531/OTDA tertanggal 4 Desember 2018, seiring dengan telah terbitnya keputusan Mendagri tentang pemberhentian Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, dan pengangkatan Wali Kota serta Wakil Wali Kota Cirebon terpilih hasil Pilkada Serentak tahun 2018.

    "Saya selaku pribadi serta atas nama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, mengucapkan selamat kepada saudara-saudari sekalian yang telah resmi diangkat dan dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon masa jabatan tahun 2018-2023," kata Gubernur Ridwan Kamil.

    Tidak lupa, Gubernur pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, atas pengabdiannya selama kurang lebih sembilan bulan ini.

    Serta, kepada seluruh jajaran KPU dan Bawaslu serta Panwaslu selaku penyelenggara Pilkada, juga kepada TNI dan Polri atas dukungan pengamanan, begitu pun kepada segenap Tim Desk Pilkada yang telah bersama-sama mendukung terlaksananya Pilkada secara aman dan kondusif.

    "Mari kita hargai bersama setiap ruang dan proses demokrasi yang dijamin oleh negara ini dengan sikap yang positif dan santun," katanya.

    Pelantikan ini, lanjut Emil sapaan Gubernur, seyogyanya merupakan awal dari sebuah pengabdian. Ia memberi arahan supaya kepala daerah terpilih senantiasa menjalin komunikasi dan kemitraan dengan seluruh stakeholders, jajaran Forkopimda, serta tokoh-tokoh masyarakat untuk menjaga stabilitas politik, keamanan dan ketertiban masyarakat, serta bangun konsolidasi intern pemerintahan daerah dengan para ASN agar tugas-tugas pemerintahan daerah terutama pelayanan publik di kota Cirebon dapat terus berjalan optimal.

    Seiring hal tersebut, Emil juga meminta Wali Kota- Wakil Wali Kota terpilih untuk menjaga kondusifitas dan soliditas dengan jajaran legislatif. 

    "Mari kita saling mendukung satu sama lain agar setiap amanah yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kota cirebon serta Provinsi Jawa Barat pada umumnya," ujar Emil.

    "Mari budayakan bekerja cerdas dalam mewujudkan target dan program pembangunan daerah serta masyarakat. Manfaatkan kemajuan teknologi digital dan potensi masyarakat millenials untuk percepatan pembangunan," pesan Emil.

    Tidak lupa, Gubernur juga mengingatkan kepada para aparatur supaya bekerja sesuai aturan perundang-undangan. Dengan terus menjaga integritas, profesionalitas dan melayani dengan hati untuk mencegah dan memberantas segala bentuk ketidakjujuran, korupsi, kolusi, nepotisme, gratifikasi, dan sebagainya.

    "Selamat bekerja dan terimakasih, semoga ke depan Kota/Kabupaten di Jawa Barat dapat terus menemukan dan menciptakan inovasi-inovasi baru yang tentunya sejalan dengan visi misi Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan inovasi dan kolaborasi," harap Emil.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus