Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wakil Bupati Hadiri Gebyar Kebangkitan Zakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31021.jpg

    KAB SUKABUMI-Badan Amil Zakat Nasional Propinsi Jawa Barat Menggelar Gebyar Kebangkitan Zakat Menuju Jabar Juara Lahir dan Batin, bertempat di hotel Yasmin Cipanas Kabupaten Cianjur, Rabu (12/12). 

    Pada acara tersebut di laksanakan penyerahan beasiswa sebesar 2,1M  untuk 210 Mahasiswa  dan bantuan Rumah dengan Sanitasi Sehat (RUTISAE) sebesar 405M untuk 405 orang penerima manfaat.

    Dalam sambutannya, ketua Baznas Provinsi Jabar Kh. Arif Ramdani MH menyampaikan bahwa Provinsi Jawa Barat adalah provinsi dengan potensi zakat terbesar di Indonesia, yaitu 17,64 Trilyun. Sedangkan yang sudah dihimpun baru mencapai 600 Milyar, ini artinya kurang dari 1Trilyun. 

    "Data ini menunjukkan masih banyaknya kaum muslimin yang sudah berpenghasilan tinggi dan memilki harta yang cukup masih merasa belum wajib menunaikan zakat atau juga menunaikan zakatnya sendiri-sendiri dengan memberikan langsung kepada mustahik," terangnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan gebyar kebangkitan zakat se Jawa Barat. Alhamdulilah BAZNAS Kabupaten Sukabumi telah banyak berperan dalam pemungutan dan pengelolaan zakat, sehingga aznaf cukup terbantu . 

    "Mudah-mudahan dengan gebyar ini dapat memotivasi pengelola zakat di Kabupaten Sukabumi untuk terus meningkatkan pengelolaan zakatnya dan juga terus meningkatkan kesadaran masyarakat/muzaki untuk melaksanakan kewajibannya," harapnya.

    Hadir pada kesempatan tersebut  Ketua BAZNAS Pusat RI, Wakil Bupati Cianjur beserta jajaran, Para Pengurus BAZNAS se Jawa Barat, Para Pengurus DMI (Dewan Mesjid Indonesia) se-Jawa Barat dan Tamu undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus