Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sukabumi Serahkan 100 AL-Quran di STQ

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31025.jpg

    KAB SUKABUMI-Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membuka acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke-XVI tingkat Kabupaten Sukabumi di lapang Lodaya Kecamata Surade, Rabu (12/12).

     Kegiatan yang di awali dengan Pawai Ta'aruf pada Sore hari itu melibatkan seluruh peserta kafilah dan Pendamping dari seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi.

    "Melalui penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an(STQ) Tingkat Kabupaten Sukabumi ini kita berikhtiar agar Al-Qur'an senantiasa diakrabi, dipelajari, dipahami dan diamalkan. Agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita," Ucap Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami dalam sambutannya.

    Menurut Bupati bahwa syiar Islam ditempuh diantaranya melalui bidang seni dan salah satunya  melalui seleksi tilawatil Qur'an.

    "Membangun masyarakat yang mencintai dan mengamalkan Al-Qur'an adalah sesuatu yang tidak mudah, tapi sebagai sebuah ikhtiar tidak ada yang mustahil untuk kita lakukan. Karena saya berkeyakinan, dengan terus tumbuhnya lembaga-lembaga pendidikan Al-Qur'an serta menjamurnya Komunitas Tilawah 30 Juz baik yang digagas dan telah dilakukan oleh masyarakat serta gerakan "One Week One Juz (OWOJ)" yang digagas dan dilakukan di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sukabumi akan mampu memberikan keberkahan dalam seluruh upaya dan ikhtiar kita dalam Membangun Sukabumi Yang Religius dan Mandiri Menuju Kabupaten Sukabumi Yang Lebih Baik," ujarnya.

    Bupati mengimbau pada  semua masyarakat untuk sama sama membumikan Al-Quran melalui aktualisasi dan implementasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam seluruh aktifitas keseharian  sebagai pegangan hidup yang hakiki.

    H.Marwan Hamami  berpesan kepada Panitia dan Official agar mampu memberi layanan terbaik kepada Para Dewan Hakim, Kafilah, serta seluruh tamu yang hadir agar seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi memiliki kebanggaan terhadap terselenggaranya STQ.

    Dalam acara tersebut, Bupati Sukabumi menyerahan Al-Qur’an sebanyak 100 Buah Kepada KH Syamsul ma'rif dari yayasan assa'adah, dan Kampung Keluarga Berencana Desa pasirmalang secara Simbolis.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus