Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hadiri DTS, Wabup Akan Pelajari Dan Mengkaji Sistem Yang Ada

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31041.jpg

    KAB SUKABUMI-Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-44  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang, PDAM Kota Malang  menggelar expo Digital Transformation Summit (DTS) 2018 yang berlangsung mulai sejak 11-13 Desember 2018.

    Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa  PDAM Kota Malang meluncurkan inovasi Total Water Utility.

    Integrated Network Command Center (TCC) dimanaTeknologi tersebut  berguna untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

    "PDAM Tirta Dharma Kota Malang, sudah bisa melayani pelanggan dengan Air siap minum. Pengendalian pengelolaannya sudah menggunakan sistem TCC sebagai Pusat Komando untuk pengendalian kontrol dan monitoring proses transmisi dan distribusi air ke pelanggan," jelasnya, Kamis (13/12).

    Ditambahkan Wabup bahwa teknologi digital ini mengintegrasikan sistem informasi dalam pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dengan Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA).

    "Yang menarik teknologi ini bisa memantau jumlah pengaduan dan kebocoran air sekaligus mempercepat proses penanganannya, bahkan inovasi ini terintegrasi dengan sistem pegawai yang sudah berbasis waktu. Seluruh pekerjaan pegawai tercatat dalam hitungan menit dan per jam," terangnya.

    Wabup akan mempelajari dan mengkaji teknologi tersebut untuk diterapkan di Kabupaten Sukabumi.

    "Kita akan mempelajari dan akan mengkaji dan tentu disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan kita," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus