Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Longsor Kembali Terjadi, Perjalanan Kereta Api Jakarta Bandung Terganggu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31056.jpg

    BANDUNG-Perjalanan kereta api tujuan Bandung-Jakarta dan sebaliknya sempat terganggu akhir pekan ini, Sabtu (15/12) akibat longsor yang menggerus pondasi rel KA.

    “Alhamdulillah, penanganan yang sigap dan cepat  dari tim Daop 2 berjalan baik dan pada pukul 15.20 WIB, KA 23 yaitu KA Argo Parahyangan tujuan Jakarta adalah kereta yang pertama melewati lokasi. Saat terjadinya gangguan tersebut, untuk keselamatan perjalanan kereta api, PT KAI melakukan pengecekan sehingga berdampak perjalanan KA mengalami keterlambatan. Kami menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya kenyamanan pengguna kereta api pada hari ini. Terjadi longsor  di sekitar jembatan antara Stasiun Cikadongdong dan Stasiun Rendeh, sehingga beberapa kereta api yang akan melewati lokasi kami tahan perjalanannya di stasiun terdekat,” demikian disampaikan Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus.

    Kondisi tanah longsor diketahui berdasar laporan Masinis KA Argo Parahyangan Tambahan yang lewat di Km 133 + 4/5 antara Stasiun Cikadongdong dan Stasiun Rendeh pada pukul 12.45 WIB. 

    Mendapat laporan tersebut, pihak Daop 2 segera melakukan perbaikan dan untuk sementara menghentikan operasi kereta yang akan melewati lokasi. Menurut Joni, terdapat 5 perjalanan kereta api yang tertahan, yaitu 2 KA Argo Parahyangan menuju Jakarta dan 3 KA Argo Parahyangan menuju Bandung. 

    “Demi keselamatan perjalanan kereta api, beberapa kereta api ditahan di stasiun terdekat. Oleh karena itu akan terjadi keterlambatan kedatangan dan keberangkatan menuju arah Jakarta atau sebaliknya,” tambah Joni. 

    Joni menyampaikan bahwa di musim penghujan ini semua jajaran Daop 2 siaga. Hal ini berkaitan dengan kondisi jalur kereta api di Daop 2 yang melewati daerah-daerah yang memiliki curah hujan ekstrim sehingga berpotensi pada gangguan perjalanan kereta, seperti banjir, longsor, atau amblas. Untuk itu PT KAI Daop 2 telah siaga 24 jam di beberapa lokasi untuk antisipasi terhadap gangguan perjalanan KA. Jo 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus