Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jelang Nataru, PT KAI Lakukan Pengecekan Jalur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31074.jpg

    BANDUNG-Jajaran Direksi PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) telah melakukan inspeksi jalur perjalanan kereta api menjelang masa angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru) dengan menggunakan kereta api Railone ke jalur Selatan Jawa.

    Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia,Edi Sukmoro mengatakan, dalam inspensi tersebut pihaknya melakukan pegecekan kesiapan seluruh stasiun yang dilalui pada saat operasi Nataru serta sejumlah titik-titik yang dinilai rawan bencana, baik longsor, banjir maupun bencana lain.

    "Kita melihat kesiapan-kesiapan stasiun di jalur Selatan, agar mereka siap atau tidak untuk menghadapi moment Nataru tahun ini," ucap Edi, kepada wartawan di Stasiun Bandung.

    Edi berharap, dengan adanya pengecekan jalur tersebut pihaknya akan mengetahui daerah mana aja yang sudah siap dilalui dengan baik dan mana yang perlu perbaikan sehingga perjalanan kereta api selama angkutan Nataru bisa berjalan dengan aman dan lancar. 

    "Kita tahu, saat ini sudah masuk musim penghujan, kita cek daerah mana yang rawan bencana, baik amblasan, longsor maupun banjir, kita dapat laporan di Daops 2 Bandung terdapat 44 titik rawan bencana longsor dan amblasan, sementara daerah utara lebih banyak banjir," ucapnya. 

    Edi menambahkan, untuk penjualan  tiket perjalanan kereta khususnya di wilayah Pulau Jawa, untuk semua jurusan terus mengalami kenaikan setiap harinya, khususnya untuk keberangkatan waktu-waktu menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

    "Antusias masyarakat yang ingin menggunakan kereta cukup tinggi karenanya kita akan memberikan layanan yang optimal khususnya keamanan dan kenyamanan selama diperjalanan," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus