Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wakil Bupati Sukabumi Buka Sosialisasi Perda Nomor 14 Tahun 2018

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31081.jpg

    KAB SUKABUMI-Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono membuka secara resmi Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi Nomor 14 Tahun 2018 Tentang Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang di selenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sukabumi. Bertempat di Pendopo Sukabumi, selasa (18/12).

    Dalam sambutannya Wakil Bupati  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Ibu Prof  Dr. Nina Herlina M.S dan juga  Kepada Dr. Hernadi Affandi SH. M.H, beserta Tim dari Universitas Padjadjaran, yang telah berusaha melakukan kajian, memperoleh data dan informasi kegiatan penelusuran arsip statis sejarah Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang semula diperingati setiap tanggal 1 Oktober 1945 menjadi 10 September 1870.

    "Insyaallah pada tahun depan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi menjadi 10 September 1870, dimana Kabupaten Sukabumi berumur 149 Tahun pada tahun 2019 mendatang," ungkapnya.

    Selanjutnya dikatakan, hasil kajian itulah Hari Kelahiran Kabupaten Sukabumi kemudian dituangkan dalam Peraturan Daerah Nomor 14 Tahun 2018, tentang Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, hal tersebut berdasarkan hasil penelusuran sejarah Kabupaten Sukabumi dalam Keputusan Gubernur Jendral P Meijer tertanggal 10 September 1870.

    “Maka makna sejarah dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi merupakan satu bentuk pengilhaman dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik," pungkasnya.

    Wabup Berharap, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi menjadikan momentum penting dalam menggalang dan menumbuhkan rasa memiliki serta meningkatkan kebersamaan dalam pembangunan, baik pada pelaksanaan pembangunan fisik maupun non fisik dengan harapan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan lahir maupun batin bagi masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

    Sementara itu Eman S.Ag, MM  selaku Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  menuturkan , bahwa kegiatan ini berlangsung selama 1 (satu)  hari dan diikuti oleh 90 orang peserta yang berasal dari berbagai Perangkat Daerah. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai edukasi untuk mengenal lebih dalam sejarah Kabupaten Sukabumi sehingga menjadi motivasi bersama untuk membangun Sukabumi Lebih Baik .

    Hadir pada kesempatan tersebut Prof. Dr. Nina Herlina Lubis M.S, Dr. Hernadi Affandi SH. M.H, Pimpinan dan Ketua Tim Pansus V DPRD Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Dinas Kearsipan dan Perpustakaan,  Kepala Bagian ,Para Kepala Perangkat Daerah, Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan tamu undangan lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus