Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Eri: Kasus Kecelakaan Bisa Berkurang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31102.jpg

    BANDUNG-Kasus kecelakaan lalu lintas hingga mengakibatkan korban jiwa di Indonesia khususnya di Jawa Barat sampai saat ini dinilai masih cukup tinggi. Berdasarkan data Dirlantas Polda Jabar selama 2017 tingkat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jawa Barat masih tinggi, rata-rata 5-6 orang meninggal dunia akibat lakalantas setiap hari.

    Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Barat, Eri Martajaya mengharapkan, kedepan kasus-kasus kecelakaan lalu lintas baik kecelakaan tunggal maupun tidak  yang melibatkan masyarakat hingga mengakibatkan korban jiwa bisa berkurang.

    "Tugas utama kita melayani memberikan santunan korban-korban kecelakaan, tapi yang paling utama adalah kesiapan masyarakat, kita berharap masyarakat selamat jalan perjalanan," ucapnya.

    Menurut Eri, untuk mengurangi kasus kecelakaan hingga mengakibatkan korban jiwa berbagai upaya terus dilakukan mulai dari sosialisasi kepada masyarakat, memberikan pelatihan kepada para supir hingga memasang rambu-rambu di seluruh ruas jalan yang rentan kecelakaan.

    "Bersama dengan Dishub dan Kepolisian kita melakukan sosialisasi, termasuk posko-posko pengamanan seperti peringatan hari-hari besar termasuk Natal dan Tahun Baru," kata Eri, pada pemperingat ke-58, PT Jasa Raharja di Kantor Jasa Raharja Jabar, Selasa (18/12).

    Eri menyatakan, diusianya yang ke-58 Jasa Raharja akan terus memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan santunan akibat kecelakaan dengan cepat sesuai aturan yang berlaku.

    "Yang pasti kita akan memberikan santunan, dengan pihak keluarga menyertakan laporan dari pihak kepolisian, karena itu dasar kita untuk memberikan santunan kepada korban," ujarnya. 

    Dalam peringatan ke-58, secara serentak hari ini, Selasa (18/12) di seluruh Indonesia Jasa Raharja melakukan kegiatan sosial berupa donor darah yang dilakukan di masing-masih cabang. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus