Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN UIP JBT I Siap Bangun Energi Sebesar 2050 MW

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31107.jpg

    KAB.BANDUNG-Kebutuhan energi Iistrik di Indonesia dari tahun ke tahun akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya populasi penduduk dan kemajuan ekonomi. Berdasarkan Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) Tahun 2018-2027, dengan proyeksi kebutuhan Iistrik sebesar 6,86% per tahun, maka proyeksi kebutuhan energi Iistrik pada tahun 2027 diprediksi sebesar 434 TWh. 

    "Sehingga pada Tahun 2025 ditargetkan rasio elektriflkasi seluruh di Indonesia dapat mencapai 100 %," ujar Manager Komunikasi dan Pertanahan PT PLN UIP Jabar Tengah I Asep Irman kepada wartawan Rabu (19/12).

    Untuk mempercepat produksi Iistrik di Indonesia, PT PLN (Persero) melalui Keputusan Direksi No. 284.K/DIR/2009 tanggal 7 Desember 2009 membentuk Unit Pembangkitan Hidro Jawa yang saat ini telah berubah nama menjadi Unit lnduk Pembangunan Jawa Bagian Tengah l (selanjutnya disingkat dengan UIP JBT l). 

    PLN UIP JBT I bertugas melaksanakan pembangunan Pembangkit Listrik di Regional Jawa Bagian Tengah yaitu Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

    Terdapat 4 pembangkit di Regional Jawa Bagian Tengah dengan total kapasitas sebesar 3.050 MW yang berada di bawah kendali PLN UIP JBT l, dengan 2.050 MW diantaranya adalah energi baru terbarukan yaitu PLTA Upper Cisokan Pumped Storage 4x260 MW, PLTA Jatigede 2x55 MW dan PLTA Matenggeng 900 MW. 

    "Energi terbarukan menjadi isu penting karena semakin terbatasnya sumber bahan bakar fosil," tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus