Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dirut PT KAI Pantau Kesiapan Angkutan Nataru di Stasiun Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31109.jpg

    BANDUNG–Edi Sukmoro, Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) meninjau kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018 di jajaran kereta api Daerah operasional Dua Bandung, Kamis (20/12).

    Dalam pantauannya ia sempat berdialog dengan penumpang yang sedang menunggu jam keberangkatan dan sedang mencetak tiket kereta api.

    “Tadi banyak yang bertanya kapan kereta ditambah. Sebab kalau momen seperti saat ini susah dapat tiketnya,” kata dia.

    Hal lain yang diminta penumpang adalah perluasan stasiun Bandung yang menurut mereka sudah terlalu sempit. Edi pun menanggapi jika memang sudah ada rencana untuk memperluas sejumlah stasiun kereta agar kenyamanan penumpang menjadi lebih baik.

    Pada kesempatan tersbeut ia menyatakan perlunya kewaspadaan akan gangguan selama arus Nataru. Ia menyebutkan ada 305 titik rawan disepanjang jalur kereta api. Bahkan di jalur Selatan Jabar sering terjadi bencana seperti longsor dan banjir.

    “Secara menyeluruh kami siap laksanakan pengamanan perjalanan kereta api, waspadai titik rawan penting agar perjalanan selama momen ini benar-benar nyaman,” ujarnya. 

    Untuk angkutan Nataru, Edi menyebutkan ada penambahan jumlah rangkaian kereta sebanyak 48 perjalanan dari jumlah rangkaian reguler sebanyak 346 rangkaian kereta atau perjalanan kereta.

    “Penambahan kereta untuk Nataru sebesar 20 persen dari tahun lalu. Karena memang jumlah penumpang melonjak, disisi lain kesiapan rangkaian kereta yang ada juga terbatas. Jadi nambah 48 saja dulu,” jelasnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus