Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Siapkan 113 Posko Siaga Amankan Listrik Nataru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31117.jpg

    BANDUNG-PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat siap memperkuat monitoring keandalan untuk meningkatkan kesiapan dengan melakukan sejumlah persiapan untuk meminimalisir adanya gangguan selama momen Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. 

    Manager Komunikasi PLN Induk Distribusi  Jawa Barat Iwan Ridwan mengatakan, berbagai upaya sudah disiapkan, antara lain menyiapkan 113 Posko Siaga Natal yang tersebar di wilayah Jawa Barat.

    "Lalu ada sebanyak 485 orang personil yang disiagakan lengkap dengan sarana penunjang bersiaga untuk melakukan pemantauan khusus ke tempat-tempat ibadah (terutama gereja) maupun pusat-pusat keramaian selama 24jam penuh untuk menjaga jaringan listrik tetap andal dan nyaman bagi para pelanggan," ujarnya.

    Di 15 Area Pelayanan PLN UID Jawa Barat juga telah dilaksanakan Gelar Pasukan di masing-masing wilayah untuk mengecek kesiapan petugas dan peralatan dalam rangka menyambut momen penting di penghujung tahun 2018. 

    "Salah satu upaya yang juga dilakukan di dalam periode siaga tersebut, antara lain PLN tidak melakukan pekerjaan/pemeliharaan yang dapat mengganggu pasokan listrik, kecuali pekerjaan perbaikan yang disebabkan gangguan dan kondisi emergency, yakni keadaan yang apabila tidak dilakukan perbaikan akan berdampak luas dan membahayakan keselamatan pelanggan," ujar Senior Manager Distribusi Slamet Riyadi menambahkan.

    Beban puncak siang hari Natal tahun 2018 diperkirakan sekitar 4.635 MW naik dari beban puncak Natal pada siang hari di tahun 2017 sebesar 4.572 MW. Sedangkan pada malam hari Beban Puncak Natal tahun 2018 diprediksi mencapai 5.249 MW lebih besar dari realisasi Beban Puncak Natal pada malam hari di tahun 2017 5.114 MW Untuk perayaan Malam Tahun Baru 2019, PLN memperkirakan Beban Puncak diprediksi mencapai 5.062 MW lebih besar dibandingkan dengan realisasi Beban Puncak pada malam tahun baru 2018 sebesar 4.957 MW. Daya mampu pasok PLN Distribusi Jawa Barat 10.912 MW . Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus