Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kodam III/Siliwangi Bantu Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31127.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 1580 prajurit Kodam III/Siliwangi yang tersebar di wilayah Cinangka dan Labuhan Prov. Banten diturunkan untuk membantu penanganan bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam, yang telah menelan 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka dan 30 orang hilang, serta ribuan bangunan rusak.

    Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arh G. Hasto mengatakan, pajurit Kodam III/Siliwangi terus berupaya membantu dan mengevakuasi korban yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia di 4 lokasi bencana yaitu di Pandeglang, Anyer, Labuan dan Tanjung Lesung.

    "Disepanjang pesisir Tanjung Lesung, khusunya Pantai Carita dan Labuan cukup terdampak dan Prajurit Kodam III/Siliwangi, bahu membahu untuk memberikan pertolongan dalam menanggulangi bencana akibat dari tsunami tersebut," ucapnya.

    Menurut Hasto, Pasukan Kodam III/Siliwangi yang dikerahkan untuk menanggulangi bencana tsunami tersebut masing-masing di wilayan Labuan (2 SSK), 1 SSK Dim 0601/Pdg, Yonif 310/KK, Yonif 312/KH Yonif 320/BP, dan 1 Tim Medis Denkes Serang.

    Selanjutnya, untuk wilayah Cinangka (4 SST), 2 SST Dim 0623/Clg, 1 SST Dim 0602/Srg dan Denkes Serang Kesdam III/SLW, 1 Tim Keslap Denkes Serang yang terdiri dari 1 Dokter, 2 perawat, 2 Keslap, 1 pengemudi dan 1 ambulans, bekerjasama dengan Dukkes wilayah.

    Hasto menyatakan, Kodam III/Siliwangi juga mensiagakan 2 Tim dari RS Dustira stanby terdiri dari 1 spesialis ortopedi, 1 spesialis Anestesi, 2 dokter umum, 4 perawat, 2 keslap, 2 pengemudi dan 2 ambulans.

    "Denkeslap Bandung 1 dokter, 2 perawat, 2 keslap, 1 pengemudi dan 1 ambulans," tegas Hasto, melalui rilis yang diterima, Minggu (23/12). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus