Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ganesa Prajamanggala Bhakti Adiutama Buat Gubernur Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/ganesa-prajamanggala1.jpg

    BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendapat medali penghargaan Ganesa Prajamanggala Bhakti Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang diserahkan langsung Rektor ITB Akhmaloka di Aula Barat Kampus ITB Bandung, Jumat (23/9) pagi. Sebelumnya Heryawan menyampaikan Kuliah Umum “Studium Generale” di hadapan ratusan civitas akademika ITB dengan judul “Mewujudkan Jawa Barat Sebagai Provinsi Terdepan dan Termaju di Indonesia Bersama Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha”. Hadir dalam acara tersebut jajaran Eselon I dan II Lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
     
    Usai menerima penghargaan, Heryawan menyampaikan rasa syukur dan apresiasi tinggi atas perhatian ITB dalam mendukung kebijakan pembangunan di Jawa Barat. Dengan penghargaan tersebut, diharapkan mendorong motivasi agar pembangunan di Jawa Barat dapat diwujudkan sebaik mungkin guna mensejahterakan masyarakat. “Banyak hal yang masih perlu dibenahi dan dilakukan agar pembangunan yang mengoptimalkan pemanfaatan potensi sumberdaya alam dan sumberdaya manusia termasuk iptek. Agar mampu mensejahterakan masyarakat khususnya di Jawa Barat,” tegas Heryawan.
     
    Menurut Wakil Rektor ITB Bidang Komunikasi dan Kemitraan Hasanudin Z Abidin Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan layak mendapat penghargaan tersebut berdasarkan penilaian yang dilakukan Tim yang terdiri dari ; Rektor, para Wakil Rektor, dan 12 Dekan di ITB. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Peringatan 91 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia. Dimana pada tahun 2011 ini, ITB menganugerahkan penghargaan serupa kepada 12 anak bangsa terbaik. Diantaranya adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mendiknas Muhammad Nuh dan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad.
     
    Adapun pertimbangan utama pemberian penghargaan kepada Ahmad Heryawan, yakni; Kebijakan pembangunan Jawa Barat dinilai mendukung sepenuhnya pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni. Menurut Hasanudin, Heryawan juga sangat memperhatikan pengembangan sumberdaya manusia, khususnya pemberian beasiswa, kerjasama pendidikan, kerjasama lintas institusi, dukungan dan pemanfaatan hasil riset dan pembangunan fasilitas pendidikan yang memadai. “Beliau juga memfasilitasi penyiapan Pusat Kajian Pembangunan Jawa Barat di kampus ITB,” ungkapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus