Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kinerja BUMD Harus Sinergi Dengan RPJMD Kota Bogor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31144.jpg

    BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya menegaskan parameter peningkatan kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Bogor bukan hanya sekedar angka-angka dan hitungan-hitungan ekonomi perusahaan, tetapi juga sejauh mana bisa sinergi dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), visi dan misi Kota Bogor.

    “Semua rencana bisnis BUMD Kota Bogor harus nyambung dengan RPJMD Kota Bogor periode 2019-2024,” kata Bima di hadapan direksi dan dewan pengawas BUMD Kota Bogor dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan BUMD Kota bogor Tahun 2018 di Hotel Olympic Renotel, Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu (19/12/2018).

    Berdasarkan hasil evaluasi kinerja BUMD Kota Bogor tahun 2017 ada empat perspektif yang dijadikan dasar evaluasi oleh PT. Wahana Data selaku konsultan, tiga diantaranya adalah keuangan, rencana bisnis dan Sumber Daya Manusia (SDM). Dari empat BUMD Kota Bogor, dua mendapat penilaian sehat, satu kurang sehat dan satu tidak sehat. 

    Ketua Tim Ahli PT. Wahana Data Iman Hilman didampingi Dirut PT. Wahana Data Yudi A. Idrus menyampaikan beberapa rekomendasi kepada 4 BUMD Kota Bogor dan menjelaskan beberapa faktor maupun persoalan yang dihadapi. 

    Dalam rakor yang bertemakan "One Region, One Vision, One Family" turut dihadiri perwakilan beberapa OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat. 

    Dalam arahannya Sekda mengatakan, berbicara di bidang ekonomi Kota Bogor tidak terlepas dari pembentukan BUMD dengan latar belakang berpikir untuk mewujudkan Kota Bogor yang aspek ekonominya mampu mendukung terhadap wujudnya masyarakat madani di Kota Bogor.

    “Selain itu juga mampu membuka lapangan kerja, menggerakan sektor ekonomi produktif, menjadi stimulan bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan mampu berinovasi,” tutur Sekda.

    Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Perekonomian Setda Kota Bogor Tri Irijanto menjelaskan pelaksanaan rakor ini ditujukan untuk meningkatkan peran serta BUMD Kota Bogor dalam rangka pembangunan Kota Bogor, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat kota Bogor. (humas:rabas/ismet/indra-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus