Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Sukabumi Terima DIPA TA 2019

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31154.jpg

    KAB SUKABUMI-Bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) TA 2019 kepada pemerintah provinsi Jawa Barat dan 27 Kepala Daerah dan 10 Satuan Kerja Kementerian/ Lembaga se-Provinsi Jawa Barat, Kamis (20/12).

    Pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat menyerahkan DIPA dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah serta Dana Desa untuk Kabupaten Sukabumi yang diterima oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono.

    Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat H. M Ridwan Kamil mengatakan, Dana APBN untuk Propinsi Jawa Barat di tahun 2019 meningkat menjadi 118,29 triliun dimana untuk satuan kerja Kementerian lembaga 47,54 triliun juga pagu transfer ke daerah dan dana Desa meningkat menjadi 70,84 triliun, kita berharap hari esok akan lebih baik dari hari ini, oleh karena itu kuncinya adalah harus tepat sasaran dan kuat dalam pengawasan.

    "Untuk transfer ke daerah melalui DAU, DAK dan Dana Desa ada 5 arahan yang harus menjadi prioritas, pertama untuk meningkatkan mutu layanan publik, semua layanan harus sudah berorientasi dengan teknologi, gunakan anggaran untuk menciptakan lapangan kerja serta dapat mengentaskan kemiskinan," tandasnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menyampaikan, Kabupaten Sukabumi hari ini sudah menerima DIPA untuk Tahun Anggaran 2019 yang kemudian akan kita sampaikan kepada Perangkat Daerah untuk dilaksanakan di tahun depan.

    "Mudah-mudahan pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan bisa di kerjakan lebih awal agar tidak menumpuk di akhir tahun karena hal ini sesuai arahan dari pak Gubernur tadi," jelasnya.

    Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda Propinsi Jawa Barat serta undangan lainnya

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus