Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Sukabumi Hadiri Launching One Village One Company

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31157.jpg

    KAB SUKABUMI-Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menghadiri acara Pencanangan One Village One Company yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan dilaunching secara resmi Oleh Gubernur Jawa Barat H. M Ridwan Kamil yang ditandai dengan membunyikan angklung, bertempat di Desa Wisata Saung Ciburial Desa Sulaksana Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Kamis (20/12).

    Pada kesempatan tersebut telah dilaksanakan pula Penandatangan MoU antara Gubernur Jawa Barat dengan 27 Kota/Kabupaten, 5 Perguruan Tinggi Negeri, yaitu UI, IPB, ITB, UNPAD, UPI, dan APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia ) dalam rangka pengembangan potensi perekonomian daerah berbasis agrobisnis dan agroindustri.

    Dalam sambutannya Gubernur memaparkan One Village One Company akan berbeda konsepnya dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) karena Program ini akan terlebih dulu mencari pasar sebelum mendirikan perusahaan.

    "BUMDes itu kebanyakan setengahnya tak berhasil karena dirikan perusahaan, tapi marketingnya dibiarkan, Untuk itu setiap desa akan dibantu pemerintah dari segi pemasaran dimana Pemprov Jawa Barat akan menyiapkan forum pembeli dari potensi yang ada di desa," tandasnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, program ini sesuai dengan visi gubernur jawabarat yaitu juara lahir batin sehingga dengan dicanangkannya One Village One Company (satu desa satu perusahaan) semua desa dapat mewujudkannya, karena kalau usaha dan produk unggulannya ada, tinggal usaha itu dikelola dengan baik sehingga Desa mempunyai perusahaan yang dapat mengangkat kesejahteraan rakyatnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus