Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yana: KA Bandung Tasikmalaya Efektifkan Waktu Perjalanan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31164.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung memberikan apresiasi kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan dibukanya perjalanan KA Galunggung, relasi Kiaracondong (Bandung)–Tasikmalaya (PP).

    Menurut Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, dengan dibukanya jurusan baru Bandung-Tasikmalaya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Bandung maupun Tasikmalaya yang bergerak dalam sektor perekonomian.

    “Selain mengefektifkan waktu perjalanan dengan dibukanya jurusan baru ini akan mengurangi beban jalan dalam pengiriman barang baik dari Bandung ke Tasik maupun sebaliknya, kaena tidak sedikit kerajinan-kerajinan yang dijual di sejumlah pasar di Kota Bandung disuplai dari Tasikmalaya,” ucapnya.

    Yana berharap, selain Bandung-Tasikmalaya, kedepan PT KAI bisa juga membuka jurusan baru yang terkoneksi langsung dengan Kota Bandung.

    “Kita sih mengapresiasi ada penambahan jalur baru kereta api, mudah-mudahan semakin banyak destinasi-destinasi yang menggunakan kereta api,” kata Yana, di sela-sela lounching KA Galunggung, di Stasiun Kiaracondong, Rabu (26/12).

    Yana menyatakan, jika banyak perjalanan kereta api dari berbagai daerah ke Kota Bandung dipastikan akan banyak fider-fider yang ada di Kota Bandung akan semakin hidup.

    “Dengan banyaknya perjalanan kereta ke Bandung, dipastikan akan banyak pula tamu yang datang dan ini bisa mengidupkan fider di Bandung,” katanya. (Parno)  

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus