Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Musisi dan Seniman Terkemuka Ramaikan LocaFore Art, Design dan Jazz

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/For-new_web-2011.jpg

    PADALARANG- Sejumlah semiman musik dan art akan memeriahkan helaran LocaFore Art Design dan Jazz, yang bertempat di Bale Pare Kota Baru Parahyangan, Padalarang Kabupaten. Badung Barat, mulai Jumat (23/09) hingga Minggu (25/09).

     Penyelenggarana Locafore Art, Design dan Jazz, Nus Salomo mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung pilar budaya dari tiga pilar yang diemban Kota Baru Parahyangan serta menunjukan kepada masyarakat bahwa produk lokal mampu bersaing dengan produk luar yang notabene lebih baik dari produk lokal.

    “Locafore artinya gaya hidup baru yang mengkonsumsi barang-barang lokal yang ramah lingkungan,” ujarnya.  

    Menurutnya, kegiatan yang kedua kali ini didukung 23 grup musik jazz tanah air, 11 pematung dan 40 produk design lokal yang mampu menembus pasat internasional.

    Musisi jazz terkemuka yang akan mengisi panggung helaran LocaFore Art Design dan Jazz, diantaranya Bubi Chen, Indra Lesmana, Andien, Starlite, Newcitylite, Sister Duke, Maya Hasan The Sound of Light, Jubing Kristianto serta Lala Suwages.

    Juga akan tampil pada hari kedua, diantaranya Hemiola, Tripp, 4sixteenth, Julian Abraham Marantika, The Jongens, Musical Troops, Margie Segers, Andien, Benny Likumahuwa, dan LLW.

    Semantara pada Hari Minggu atau terakhir, akan tampil Imdi Ensemble, Shadow Puppets Quartet, Esqi, Ade Irawan, Dira Sugandi, Bubi Chen dan Maliq and D'Essentials.

    Selain disuguhi pertunjukan musik jazz, penonton yang hadir juga bisa melihat patung luar ruang dari 11 seniman patung, Teguh Ostenrik, Nus Salomo, Dolorosa Sinaga dan I Wayan Sujana.

    Sementara itu, Presiden Direktur Kota Baru Parahyangan, Sanusi Tanawi mengatakan, kegiatan ini sebagai implementasi bidang budaya yang ada dalam sonsep Kota Baru Parahyangan.

    “Saya harap kegiatan ini menjadi cikal bakal menciptakan kota seni di Jawa Barat serta apresiasi masyarakat bisa dikembangkan terus,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus