Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tanam 1.000 Pohon Jambu Kristal, Bima Arya Apresiasi Alumni Smanda 77

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31183.jpg

    KOTA BOGOR-Hari Ibu  yang diperingati setiap 22 Desember, dirayakan dengan cara berbeda oleh alumni SMA Negeri 2 (Smanda) Kota Bogor angkatan 77. Bertempat di Kelompok Wanita Tani (KWT) Ciharashas, Mulyaharja, Bogor Selatan, Minggu (23/12/2018), mereka kompak menanam sedikit 1.000 bibit pohon jenis jambu kristal.

    Kegiatan yang bertujuan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan itu dihadiri oleh Walikota Bogor Bima Arya. Dalam aktivitas bertajuk ‘Menanam 1.000 Pohon Bagi Ibu’ ini Bima memberikan apresiasi kepada Alumni Smanda 77 karena kontribusinya untuk lingkungan dan kesejahteraan warga sekitar.

    “Kegiatan ini tidak saja tepat memilih lokasi di Mulyaharja, tetapi juga tepat memilih komoditas yaitu jambu kristal. Mudah-mudahan semua bisa tumbuh subur dan berkembang sesuai yang diharapkan,” ungkap Bima.

    Ia menambahkan, para Camat dan Lurah juga harus bisa menyebarkan virus positif seperti yang dilakukan Alumni Smanda ini di wilayahnya masing-masing. “Karena jambu kristal ini  tidak saja manis tetapi juga banyak manfaatnya,” terang dia. 

    Dirinya juga berharap jambu kristal ini selain bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tetapi memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat. “Ini salah satu pekerjaan rumah juga bagi kita. Karena kalau sudah banyak tentu harus dipikirkan juga bagaimana caranya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

    Yang terpenting, lanjut dia, kegiatan menanam ini nafasnya adalah semangat Hari Ibu. Artinya, harus tulus dan ikhlas seperti seorang ibu yang membesarkan dan merawat  anak-anaknya tanpa pamrih. “Mudah-mudahan semangat hari ibu memberikan motivasi  bagi kita untuk menjadikan Kota Bogor hijau dan bermanfaat bagi semua,” tandasnya.

    Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian, Kepala  DPMPPA Kota Bogor Artiana Yanar Anggraini, Sekdis DLH Casmita, Camat Bogor Selatan Sujatmiko Baliarto, Lurah Mulyaharja Makmur Sopyan dan kader serta pengurus KWT Ciharashas Kelurahan Mulyaharja. (Tria/Adit/Arvan/Pri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus