Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pantau Misa Natal, Bima Arya dan Muspida Ajak Jemaat Berdoa untuk Korban Bencana

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31201.jpg

    KOTA BOGOR-Walikota Bogor Bima Arya bersama jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) mengunjungi sedikitnya 5 titik Gereja di Kota Bogor, Senin (24/12/2018) malam. Kehadiran mereka di tengah-tengah jemaat untuk memastikan ibadah Misa Natal di Kota Bogor berjalan khidmat, lancar dan aman.

    Usai melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid At-Taqwa Balaikota Bogor, para Muspida langsung bergegas mengunjungi titik pertama di GPIB Zebaoth, Jalan Juanda, Bogor Tengah. 

    Tampak dalam rombongan, Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono, Komandan Kodim 0606/Kota Bogor Letkol Inf Dody Suhardiman, Wakapolresta Bogor Kota AKBP Adi Wijaya, Wadan Denpom Mayor Cpm Randy Sugito, Ketua Pengadilan Negeri Bogor Ridwan, Kasie Intel Kejari Bogor Widiyanto Nugroho, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan sejumlah SKPD.

    Di hadapan jemaat, Bima Arya mengatakan bahwa kegiatan mengunjungi gereja merupakan bagian dari melanjutkan tradisi yang mulia di Kota Bogor.

    “Saya dan unsur muspida hadir di sini untuk menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal kepada para bapak ibu semua. Semoga perayaan Natal ini memberikan kedamaian bagi kita semua untuk terus menguatkan kebersamaan di Kota Bogor tercinta,” ungkap Bima.

    Tidak itu saja, kunjungan tersebut juga dijadikan momen untuk memastikan pelaksanaan malam Natal berjalan dengan baik dan lancar.

    “Malam ini kami berkeliling Kota Bogor ke seluruh pelosok Kota Bogor untuk memastikan bahwa seluruh perayaan hari Natal di penjuru Kota Bogor berjalan aman, tertib dan damai. Karena bahagianya bapak ibu adalah bahagianya kami semua. Kebersamaan bapak ibu adalah kebersamaan juga bagi kami semua,” terangnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya juga mengajak jemaat untuk berdoa bersama bagi korban bencana yang akhir-akhir menimpa berbagai daerah, termasuk puting beliung di Bogor hingga yang teranyar bencana tsunami di Selat Sunda.

    “Bapak ibu merayakan Natal ini di tengah-tengah berbagai cobaan yang mendera bangsa kita dan Kota Bogor tercinta akhir-akhir ini. Baru saja Kota Bogor diberikan cobaan bencana Puting Beliung di Bogor Selatan yang mengakibatkan rumah saudara-saudara kita hancur. Baru saja kita mendengar berita tsunami yang melanda saudara-saudara kita di Banten dan sekitarnya. Setelah sebelumnya di Palu dan Lombok. Karena itu pada malam hari ini izinkan saya mengajak bapak ibu sejenak untuk menundukkan kepala memohon kepada Tuhan yang maha kuasa agar kita diberikan keselamatan dan mendoakan saudara-saudara yang tertimpa musibah,” ucapnya.

    Usai dari Zebaoth, rombongan berkeliling ke sejumlah gereja lainnya, yakni HKBP Paledang, GKI Pengadilan, Gereja Katedral dan Gereja Santo Fransiskus Siliwangi.

    Bima Arya juga memberikan kue tart bertemakan Natal ke setiap gereja yang dikunjunginya sebagai simbolisasi cinta kasih untuk semua kalangan.

    “Ya, kue ini simbol Kota Bogor milik semua jadi kuenya harus dinikmati oleh semu. Itu kan simbol kalau pembangunan harus untuk semua, simbolisasi saja selain berbagi kasih sayang untuk semua ya simbol bahwa pembangunan di Kota Bogor ini harus dinikmati oleh semua kalangan,” tandasnya.

    Sementara itu, Romo Paroki Katedral Rd Dominikus Savio Tukiyo mengucapkan terima kasih atas perhatian jajaran Muspida Kota Bogor. “Terima kasih kami kepada Walikota Bogor dan Muspida karena kami senantiasa mendapatkan perhatian dan perlindungan sehingga kami merasa seperti satu keluarga dan merasa menjadi bagian dari Kota Bogor. Sehingga kami ingin terus berkontribusi untuk pembangunan Kota Bogor yang ramah lingkungan dan ramah dengan siapapun,” pungkasnya. (alif/adt/indra/arvan/pri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus