Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Akhiri Tahun 2019, Bupati Sukabumi Lailatul Ijtimal Bersama Warga

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31234.jpg

    KAB SUKABUMI-Diawali sholat Isya bersama, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami melakukan lailatul ijtima Bersama masyarakat di Pendopo Kabupaten Sukabumi Jln. Achmad Yani Kota Sukabumi, Sabtu (29/12).

    Kegiatan yang diikuti oleh Komunitas tilawah 30 juzz dari kecamatan cikembar yang terdiri dari 10 desa itu di ikuti juga oleh penyuluh agama honorer dari kementrian agama, tokoh ulama, tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, para kepala Perangkat Daerah dan masyarakat lainnya.

    Dalam sambutanya Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami memyampaikan bahwa Pelaksanaan  Lailatul Ijtima  yang rutin dilakukan merupakan media untuk menjalin silaturahmi antara ulama, umaro dan masyarakat,
                        
    "Melalui kegiatan ini saya memiliki harapan besar agar semua informasi dan kejadian yang ada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sukabumi secara cepat dapat kita peroleh sekaligus dengan tepat dapat dicarikan solusi pemecahannya,Dengan ngahijinya ulama, umaro dan masyarakat Inshaalloh kita akan bisa menjawab tantangan pembangunan bersama sama menjadikan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik religius dan kemandirian akan segera terwujud," terangnya.
                          
    Bupati mengajak, melalui kegiatan Lailatul Ijtima ini untuk bisa terus  mengintrospeksi diri baik dalam ibadah maupun muamalah sebagai wujud syukur atas nikmat yang Allah berikan.

    Menyinggung masalah bencana, Bupati Sukabumi menginstruksikan kepada Kepala BPBD dan Para Camat serta Perangkat Daerah terkait untuk terus melakukan sosialisasi kebencanaan kepada warga masyarakat agar  selalu waspada dan menjaga soliditas dan solidaritas serta koordinasi dengan seluruh stakeholder dalam penanganan bencana dilapangan.

    Selanjutnya mengenai pergantian tahun, Bupati Sukabumi menghimbau untuk mengisi kegiata  positif dan melahirkan kemaslahatan.

    "Tahun baru kita isi dengan Sholat Berjamaah, Khotmil Quran dan Kegiatan Ibadah lainnya agar kondusifitas dan keamanan malam pergantian tahun kali ini tidak menghadirkan permasalahan baru di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

    Hadir pada Kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri. M.Si, Perwakilan Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Kemenag, Ketua MUI serta undangan lainnya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus