Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendidikan Politik Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31261.jpg

    BANDUNG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung memberikan apresiasi kepada Partai Politik yang telah melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif yang akan dilaksanakan secara serentak pada 17 April 2019 mendatang.

    Ketua KPU Kota Bandung, Suharti mengatakan, dalam sosialisasi biasanya KPU menyampaikan terkait aturan atau regulasi terkait kampanye karena saat ini sudah memasuki masa kampanye yang dimulai pada 23 September 2018 meski belum terlalu ramai.

    "Kayanya akan sangat masif di bulan Januari 2019, kemarin masih pemanasan," kata Suharti, usai memberikan sosialisasi kepada masyarakat diacara Pendidikan Politik Pada Masyarakat, di Hotel Baltika.

    Suharti mengharapkan, sosialisasi terkait pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang dilakukan oleh partai politik akan berdampak positif, sehingga kampanye ini menjadi salah satu proses pendidikan politik kepada masyarakat.

    "Namanya pendidikan atau edukasi kita menyampaikan informasi yang benar, jadi jangan sampai kampanye ini digunakan untuk menyebarkan informasi-informasi bohong atau hoax," ucapnya.

    Suharti menyatakan, kampanye harus menjadi bagian dari pendidikan politik kepada masyarakat yang akhirnya tingkat partisipasi masyarakat di dalam dalam Pemilu 2019 bisa lebih baik dibanding sebelumnya.

    "Kita berharap partisipasi masyarakat di Pemilu 2019 itu bukan hanya datang ke TPS pada 17 April 2019, tetapi kita berhatap masyarakat Bandung bisa berpartisipasi dalam seluruh tahapan pemilu," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus