Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ke Pangandaran, Sekarang bisa Pakai Kereta Api

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31264.jpg

    BANDUNG–PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI melaunching KA Pangandaran relasi Stasiun Gambir – Bandung – Banjar (PP) dan  Bandung - Banjar ( Pp )  di Stasiun Banjar, Rabu (2/1). Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menyampaikan rencana operasional KA baru itu saat singgah di Stasiun Bandung.

    Satu rangkaian KA Pangandaran terdiri dari empat unit kereta eksekutif dan empat unit kereta ekonomi premium dengan kapasitas total 520 tempat duduk.  Untuk jarak sekitar 28,8 Km antara Jakarta - Banjar, kereta ini akan menempuh waktu  sekitar  8 jam, dan  dari Bandung ke Banjar dgn jarak 155,8 km dtempuh sekitar 4 jam 30 menit. 

    Peluncuran KA Pangandaran sendiri dilakukan oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro di Stasiun Banjar, Jawa Barat.

    “Kami meluncurkan kereta ini untuk meningkatkan wisata ke Pangandaran, selain juga untuk mobilisasi orang dan barang agar lebih cepat dan murah,” ujarnya di Stasiun Bandung.

    Launching KA tersebut juga disaksikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Anggota Dewan Komisaris PT KAI, Walikota Banjar, Bupati Pangandaran, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Barat, Kadishub Provinsi Jawa Barat, CEO BNI Bandung, Dirpamobvit Polda Jawa Barat, Kapolres Banjar, Dandim 0613 Ciamis, dan Wakapolres Ciamis , serta  undangan  lainnya

    Nama kereta api ini diambil dari nama daerah sarat potensi wisata yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjar, yakni Pangandaran. Beberapa wisata di wilayah Kabupaten Pangandaran di antaranya Pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas, Green Canyon, dan lain sebagainya.  jo

    Berikut Jadwal KA Pangandaran

    1.KA 12410 Relasi Gambir - Bandung - Banjar  : berangkat Gambir pk. 07.50 WIB,  datang Bandung pk.11.07 WIB, berangkat Bandung pk. 11.40 dan tiba di Banjar pk.15.56 WIB.

    2.KA 12379 Relasi Banjar - Bandung :  berangkat Banjar pk. 16.20 WIB, datang Bandung pk. 20.34 WIB.

    3.KA 12412 Relasi Bandung - Banjar :  berangkat Bandung pk. 09.10 WIB, datang Banjar pk. 13.03 WIB.

    4.KA 12377 Relasi Banjar -Bandung - Gambir : berangkat Banjar pk. 13.55 WIB, tiba di Bandung pk. 18.34 WIB, berangkat Bandung pk. 19.05 WIB, dan tiba di Gambir pk. 22.34  WIB.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus