Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Swasta Siap Biayai Pembangunan Tol Dalam Kota Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31270.jpg

    BANDUNG-Pembangunan jalan Tol North South (NS)-Link dalam Kota Bandung pembiayaannya dipastikan oleh pihak swasta sehingga tidak membebani Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung. Demikian dikemukakan Wakil Pimpinan Proyek PT. Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ), Tri Agus, saat rapat dengan Pemkot Bandung di Balai Kota Bandung, Rabu (02/01).

    Menurut Tri Agus, dana pembangunan jalan Tol North South (NS)-Link sepanjang 14,3 km dari Tol Pasir Koja hingga Jalan Surapati (sekitar kawasan Pusdai) bisa bersumber dari dua pos masing-masing bisa dari equity ataupun loan.

    "Pembangunan Tol NS sepanjang 14,3 km, dua-duanya bisa kita penuhi," kata Tri, di Balai Kota Bandung, Rabu (02/01).

    Tri juga menyatakan, pembangunan Tol NS oleh PT. CMLJ merupakan konsorsium dari PT. Jasa Sarana, PT. Wijaya Karya, dan PT. Bina Marga, tidak akan menghilangkan zona hijau yang ada di Kota Bandung, sehingga akan tetap mempertahankan kehijauan kota dengan mempertimbangkan sirkulasi udara dan cahaya di area bawah tol.

    "Pembangunan tol dalam kota tidak akan banyak memakan lahan baru, tol akan dibangun melayang di atas jalan yang sudah ada, sehingga akan tetap mempertahankan kehijauan kota," ucapnya.

    Tri berharap, pembangunan tol dalam Kota Bandung ini mampu mengurangi kemacetan di area selatan dan utara Kota Bandung yang setiap hari terjadi khususnya saat jam-jam sibuk seperti pada pagi dan sore hari.

    "Jalur tersebut dirancang agar mampu mengurai kemacetan di area selatan dan utara Bandung," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus