Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan Tol NS Tunggu RTRW

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31271.jpg

    BANDUNG-Pembangunan jalan Tol North South (NS)-Link sepanjang 14,3 km dari Tol Pasir Koja hingga Jalan Surapati (sekitar kawasan Pusdai) masih dalam tahap kajian.

    Walikota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, proses pembangunan tol dalam Kota Bandung masih dalam tahap kajian sehingga pihaknya meminta PT. Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ), bisa mengajinya secara holistik, mulai dari aspek ekonomi, transportasi, pembiayaan, hingga aspek sosial. 

    "Kajian tersebut penting dilakukan untuk memastikan proyek tersebut memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk warga," ucap Oded, saat rapat dengan pihak PT. Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ), di Balai Kota Bandung, Rabu (02/01).

    Menurut Oded, untuk rencana pembangunan Tol NS yang rencananya berlangsung selama dua tahun itu, Pemkot Bandung dan PT. CMLJ masih harus menunggu berbagai proses awal selesai, termasuk penetapan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) di tingkat Provinsi Jawa Barat maupun Kota Bandung.

    "Ini program tol dalam kota kerja sama dengan Pemprov Jabar karena memang jalan milik provinsi dan Kota Bandung mudah-mudahan bisa mendapatkan manfaatnya dengan kehadiran tol ini," tuturnya.

    Oded menambahkan, proyek yang diperkirakan rampung pada 2021 ini akan terintegrasi dengan pembangunan lainnya, seperti Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR) yang akan dibangun dari Pasteur hingga ke timur Bandung dan bertemu dengan KM 149 di Gedebage dan juga akan bersinggungan dengan pembangunan Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC). 

    "Mungkin sekarang dimulai dari sini dulu. Kalau dikatakan butuh atau tidak butuh, nanti kan kita membangun tol ini terkoneksi. Nanti perlu waktu, kalau tidak dimulai, kapan lagi? Terpenting, Kota Bandung bisa dapat manfaat," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus