Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lokaryamini Posyandu Kelurahan Sindangrasa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31296.jpg

    KOTA BOGOR-Para Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, mengikuti Lokaryamini (Lokmin) di Aula Kelurahan Sindangrasa, Kota Bogor, Kamis (3/1/2019).

    Menurut Sekretaris Lurah (Seklur) Sindangrasa, Nasrullah Ramdan, Lokmin ini diadakan rutin awal minggu pertama setiap bulan dengan mengevaluasi kegiatan apa yang telah dilaksanakan Posyandu yang ada di Kelurahan Sindangrasa juga masukan-masukan dari Puskesmas, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) yang harus dilaksanakan atau dievaluasi.

    “Dengan adanya evaluasi ini setiap bulannya sering ada masukan dari Posyandu, diantaranya mengenai Keluarga Berencana (KB) dan terkait kesehatan warga,” jelas Nasrullah.

    Nasrullah menuturkan, Lokmin adalah rapat koordinasi yang diselenggarakan dalam rangka mencapai keberhasilan pembangunan kesehatan yang memerlukan keterpaduan lintas program dan lintas sektor. 

    Selain itu juga membahas permasalahan Upaya Kesehatan Perseorangan (UKP) atau Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan lintas sektor serta masukan dalam rangka meningkatkan pelayanan

    Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kelurahan Sindangrasa, Siti Alfiah menyampaikan, kegiatan acara Lokmin ini dirangkaikan dengan pertemuan rutin PKK. Di Kelurahan Sindangrasa ada 15 Posyandu dari ke-15 Posyandu itu sudah 10 Posyandu tingkat pratama mandiri.

    “Mudah-mudahan di 2019 dan semangat baru ini tingkat posyandu bisa naik lagi, dari posyandu madya menjadi Posyandu purnama,” harap Siti.

    Siti juga berharap dengan adanya Lokmin ini semua Posyandu yang ada di Kelurahan Sindangrasa bisa lebih maju dan meningkat lagi dari pratama menjadi madya dari madya menjadi purnama serta dari purnama menjadi mandiri.

    Dengan adanya pertemuan rutin PKK ini apa yang menjadi 10 program pokok PKK khususnya bisa dipahami oleh warganya dan bisa tercapai apa yang menjadi cita-cita atau menjadi program kerja PKK khususnya.

    Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pokja 2 dan Ketua Forum Masyarakat Kelurahan (FMK RW Siaga Mimin Rukmini. (Ismet-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus