Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Produk Ikan Jadi Produk Andalan Lomba Cipta Menu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/nettyq.jpg

     

    Kegiatan rutin tahunan yang rutin diselenggarakan TP PKK Jabar, yaitu lomba cipta menu berimbang, bergizi, seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal untuk tahun ini kembali digelar. Sebagaimana dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Sate (27/9) dan dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Jabar, Ny Netty Prasetyani.
     
    Dalam kegiatan lomba cipta menu berimbang, bergizi, seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal untuk tahun ini, produk ikan dari beberapa jenis menjadi  bahan mentah yang diolah menjadi beberapa jenis makanan dan minuman.
     
    Sehubungan dengan kegiatan tersebut, Ny. Netty dalam sambutannya memaparkan berbagai produk makanan olahan yang salah satunya mempergunakan produk mentah ikan merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan di masyarakat.
     
    Dalam proses pengolahannya perlu dikelola dengan baik dengan memperhatikan pangan berimbang, bergizi, seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal. Untuk proses pengelolaannya perlu ada SDM yang kompeten.
     
    Dipilihnya produk ikan sebagai bahan mentah produk pangan cukup beralasan mengingat potensi ikan di Indonesia cukup besar, yang salah satu Provinsi terbesar penghasil ikan ada di Jabar.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus