Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Animo Masyarakat membuat Paspor Tetap Tinggi, Imigrasi Siapkan Program Simpatik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31304.jpg

    BANDUNG-Antrian masyarakat yang ingin membuat paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung, Jawa Barat, tetap tinggi. Bertepatan dengan Hari Bhakti Imigrasi ke-69, Imigrasi pun membuka pembuatan paspor akhir pekan.

    Seperti pantauan di Jalan Surapati Kota Bandung, sejak Sabtu (5/1/2018) pagi dini hari, masyarakat sudah menunggu nomor antrian di depan gerbang masuk kantor imigrasi. Program paspor simpatik ini diberikan hanya bagi 100 nomor pertama setiap hari. Untuk program ini hanya berlaku setiap hari Sabtu selama bulan Januari 2019.

    Sebenarnya pembuatan paspor dapat dilakukan melalui sistem online, namun khusus program ini dilakukan melalui cara manual atau datang langsung ke kantor Imigrasi.

    "Abdi datang jam 5, habis subuh. Tapi pas sampai gerbang ternyata sudah banyak yang nunggu," ujar salah seorang warga yang ikut antri. Dia beruntung masih masuk dalam nomor 100 antrian.

    Dalam pantauan ternyata masih banyak warga masyarakat yang tidak kebagian antrian, dan mendesak agar pelayanan tetap bisa dilakukan. Namun karena jatah antrian hanya 100 orang, maka petugas keamanan  menyarankan agar kembali lagi Sabtu pekan depan.

    Untuk informasi, program pembuatan paspor dalam rangka HUT Imigrasi ke-69 ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 5, 12 dan 19 Januari. Bagi masyarakat yang ingin membuat pasport atau memperpanjang , untuk bisa melengkapi persyaratan antara lain KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran asli dan foto kopiannya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus