Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berikan Trauma Healing, Bupati Sukabumi Ikut Berbaur Dengan Anak Anak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31311.jpg

    KAB SUKABUMI-Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami melakukan Trauma Healing kepada 70 lebih anak-anak terdampak Bencana alam tanah longsor di Kampung Cimapag Desa Sinar Resmi kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi yang terjadi pada 31 Desember 2018 lalu.  

     Dalam camp pengungsian yang di isi oleh anak-anak korban terdampak bencana, Bupati sukabumi H.Marwan Hamami berusaha menghibur dan memberikan semangat kepada anak-anak.

    "Hari ini kita mengunjungi lagi posko. Ini khusus untuk trauma healing, bagaimana anak-anak ini secara trauma prosesnya kita hilangkan sedikit-sedikit seperti ada permainan dan ada yang nyanyi juga supaya tekanan trauma mereka hilang," ungkap Bupati seusai memberikan Trauma Healing, Sabtu (5/1).

    Bupati menambahkan bahwa trauma healing sangat penting untuk memberikan hiburan dan edukasi untuk anak-anak korban terdampak bencana.

    "Proses pencarian korban yang masih tertimbun terus berjalan, tetapi kan mereka itu kan perlu kita hibur jangan sampai trauma ini membawa akses psikologis bagi mereka nantinya dan kita berikan permainan edukasi untuk mereka," jelasnya.

    Terkait dengan proses evakuasi yang sudah memasuki hari keenam, Bupati akan terus memaksimalkan pencarian korban yang masih tertimbun.

    "Kita semua, pemerintah daerah, TNI ,Polri, dan para relawan lainnya akan terus memaksimalkan pencarian korban sesuai dengan kemampuan teman-teman disini, juga semangat mereka masih meyakini kemudian nanti masukan dari Pak Dandim selaku pelaksana penanggung jawab lapangan dan teman2 relawan lain nya bisa atau tidak melanjutkan karena stamina ini juga kan semakin hari terkuras dan menurun," pungkasnya.

    Pada kesempatan tersebut Bupati ikut serta menghibur dan berbaur bermain game-game bersama anak-anak korban terdampak bencana sekaligus membagikan tas ransel dan boneka kepada anak-anak.

    Masih di kesempatan yang sama Bupati menyalurkan bantuan berupa Paket sembako dan uang kadedeuh untuk para keluarga korban yang terdampak bencana.

    Diketahui Update data terbaru Korban Selamat 64 Orang, Koban Luka Berat 1 orang, Meninggal Dunia 32 orang, Hilang (DP) 2 Orang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus