Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasca Bencana, H.Marwan Ajak Bermain Anak Terdampak Bencana

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31312.jpg

    KAB SUKABUMI-Bencana alam yang terjadi di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi menyisakan duka yang mendalam bagi warga di wilayah sekitar  terdampak bencana.

    Bagaimana tidak, harta  dan nyawa pun hilang, ratapan, tangisan, jerita  tumpah ruah, anak anak yang kini kehilangan orang tua bimbang, dengan siapa mereka meneruskan hidup?.

    Kondisi kesehatan mental yang buruk dan berkepanjangan akibat menyaksikan Ancaman kehidupan dan kematian menjadikan sebagian warga mengalami trauma psikologis.

    Untuk mengantisipasi Trauma Psikologi, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mendatangi posko bencana untuk melakukan Pemulihan trauma (trauma healing). Orang nomor satu di Sukabumi itu mengajak bermain anak anak yang terdampak bencana, bernyanyi dan bersorak seakan tak pernah ada bencana di daerah itu, keceriaan pun nampak di wajah mereka, tertawa bahagia seakan menjawab harapan baru untuk melanjutkan kehidupan.

    Lontaran pertanyaan tentang Iman dan Islam, pancasila dan matematika menjadi bahasan Bupati Sukabumi, satu persatu mereka mendapatkan hadiah dari Bupati Sukabumi seperti boneka, tas sekolah, buku, baju,sepatu, makaanan dan uang kadeudeuh.

    "Hari ini sengaja kita melakukan trauma healing kepada anak anak sekitar kawasan bencana untuk mengembalikan dampak psikologinya, anak ini harus terus diberi motivasi agar kedepan mereka menjadi anak yang berguna dan siap berjuang," jelasnya,Sabtu (05/01).

    Usai bermain bersama anak anak, Bupati Sukabumi meninjau posko dapur umum untuk memastikan persediaan makanan, selanjutnya Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mendatangi rumah warga untuk menyerahkan bantuan.

    Diketahui sampai berita ini di turunkan Korban selamat 64 orang korban luka berat 1 orang, Meninggal dunia 31 orang dua orang belum ditemukan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus