Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bogor Bangun Taman Kresna Bertemakan Pewayangan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31318.jpg

    KOTA BOGOR-Cita-cita Wali Kota Bogor, Bima Arya untuk menciptakan Kota Bogor sebagai kota sejuta taman kian terwujud. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor kembali menganggarkan dana revitalisasi untuk taman baru.

    Rencananya Lapangan Kresna, di Jalan Kresna Raya, Bantarjati, Kota Bogor akan dipercantik menjadi taman kota baru dengan segala fasilitasnya. 

    "Revitalisasi lapangan Kresna ini juga untuk memenuhi RPJMD penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan untuk semakin menyebarkan konsentrasi berkumpul warga tidak hanya di Taman Sempur atau taman-taman lainnya," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan, Disperumkim Kota Bogor, Agus Gunawan saat ditemui di kantornya, Senin (07/01/2019).

    Agus menerangkan, konsep revitalisasi lapangan Kresna akan dibuat berbeda dari taman-taman lainnya. Yakni menggabungkan antara olahraga dengan berbagai fasilitasnya dengan konsep pewayangan yang didasarkan dari nama Kresna.

    Dalam desain lapangan seluas kurang lebih 1 hektar tersebut tak hanya dibuat fasilitas jogging track dan mempertahankan lapangan sepak bola yang sudah ada tetapi juga akan mencoba mengakomodir para penggemar olahraga beroda. Sebut saja sepeda, roller blades, inline skates dan skateboard.

    "Kita tata seluruh lapangannya, mulai dari perbaikan drainase sampai kualitas rumputnya," imbuhnya. 

    Menurut agus, jika tidak ada aral melintang alias gagal lelang pembangunan Taman Kresna dengan anggaran mencapai Rp 1,45 miliar akan dikerjakan pada Juli mendatang. Saat ini rencana revitalisasi lapangan Kresna masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat sekitar. 

    "Semoga saja warga mendukung, kalau ada warga yang keberatan mungkin desainnya ada review," jelasnya. 

    Tak hanya pembangunan Taman Kresna yang merupakan taman skala kota, Agus menambahkan, di 2019 ini juga Bagian Pertamanan akan membangun taman skala lingkungan di empat kecamatan di Kota Bogor. Taman di setiap kecamatan ini memang menjadi janji Wali Kota Bogor, Bima Arya untuk mewujudkan Kota Bogor ramah anak dan ramah keluarga. 

    "Pak wali juga ingin ada pembangunan dua titik taman di bantaran sungai ciliwung," ujarnya. (fla-SZ) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus