Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    6 Sekolah Raih Adiwiyata Mandiri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31325.jpg

    BANDUNG - Sebanyak 6 sekolah dari Kota Bandung mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri Tahun 2018 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

    Dari 117 sekolah penerima Adiwiyata Mandiri, Kota Bandung yang mewakili Jawa Barat paling banyak menerima penghargaan tersebut, masing-masing SDN 196 Sukarasa Kota Bandung, SMAN 3 Kota Bandung, SMAN 12 Kota Bandung, SMAN 20 Kota Bandung, SMKN 5 Kota Bandung dan SMKN 7 Kota Bandung.

    Penghargaan Adiwiyata Mandiri diberikan kepada sekolah yang berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.

    Atas penghargaan tersebut, Wali Kota Bandung Oded M. Danial memberikan apresiasi serta bangga dengan apa yang diraih  ke-6 sekolah tersebut  dan mengajak kepada para kepala sekolah tersebut untuk bersilaturahim bertempat di Pendopo Kota Bandung, Selasa (08/01). 

    Menurut Walikota, dirinya bangga dengan penghargaan yang diraih oleh ke-6 sekolah, dan membuktikan bahwa Kota Bandung juga melakukan pendidikan kepada masyarakat dalam segi lingkungan dan berharap sekolah di Kota Bandung bisa terus berkembang. 

    "Kami akan terus mendorong, kepada sekolah di Kota Bandung untuk terus menyukseskan program Pemerintah Kota Bandung dalam segi kebersihan seperti Kang Pisman (Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan sampah)," ucapnya.

    Walikota juga meminta pihak sekolah melakukan pendidikan kepada para muridnya untuk meminimalisir penggunaan botol minuman mineral dengan menggunakan tumbler serta pemanfaatan bank sampah di setiap sekolah.

    "Kita terus lakukan hal ini. Insya Allah kebersihan lingkungan kita semakin nyaman," kata Walikota, di Pendopo Kota Bandung, Selasa (08/01). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus