Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jumlah laporan traficking menurun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31331.jpg

    BANDUNG-Jumlah laporan kasus traficking di Jawa Barat menurun. Seperti disampaikan oleh Kepala DP3AKB Jawa Barat Poppy Sophia Bakir dalam acara JAPRI , Kamis (10/1) di halaman depan Museum Gedung Sate.

    "Tahun 2017 kami menangani 54 kasus, 2018 hanya 23. Jjadi ada penurunan separuhnya," ujarnya.

    Menurutnya, untuk menangani kasus traficking yang menimpa warga Jawa Barat terkadang cukup rumit, sehingga seringkali turun ke lapangan bersama aparat kepolisian Polda Jabar.

    Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik penurunan kasus, namun ia berharap tidak ada kasus lagi di tahun 2019 ini. "Targetnya harus nol," kata dia.

    Jawa Barat sendiri sudah memiliki berbagai program yang dapat mengerem kenaikan angka traficking, yang selama ini disebabkan oleh kemiskinan dan kurangnya pengetahuan.

    "Intinya kalau ada yang menawarkan kerja dengan gaji tinggi, jauh atau di luar daerahnya, harus curiga. Tanya dulu ke pihak terkait," jelasnya.

    Sejumlah program yang diklaim akan menurunkan angka traficking semisal kredit mesra. Dengan kredit tersebut maka warga Klungkung yang ingin.modal cepat bisa terbantu. 

    Kemudian program satu desa satu perusahaan akan mampu menyerap tenaga kerja di pedesaan, sehingga warga desa tidak perlu pergi ke kota.

    "Kesejahteraan dan keharmonisan keluarga harus dibentengi, ini kuncinya," kata Kang Emil. 

    Dalam acara tersebut, istri gubernur, Atalia Kamil berbagi pengetahuan tentang cara pencegahan traficking dari pihak keluarga dan upaya menciptakan keluarga yang harmonis. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus