Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wujudkan Jabar Hijau Perlu Dukungan Generasi Muda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/tunza-gubernur.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan menyatakan, Konferensi TUNZA bisa menjadi titik tolak Negara-negara Asia dan Afrika untuk berkembang dan bekerja sama dalam berbagai bidang. Gubernur juga mengharapkan para peserta dapat merumuskan visi dan misi untuk menyelamatkan lingkungan dan dikampanyekan oleh duta-duta lingkungan di Negara masing-masing.

    “Konferensi TUNZA merupakan kampanye lingkungan hidup kepada dunia, dimana Indonesia menjadi paru-paru dunia melalui hutan tropis dan kekayaan ekosistem. Saya mengharapkan, Konferensi TUNZA 2011 ini bisa memberikan dampak untuk muwujudkan Jawa Barat Hijau (West Java Green),” kata Gubernur pada acara Pembukaan TUNZA Internasional Children and Youth Conference On The Environment 2011 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (27/9).

    Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan Jabar Hijau, menurut Gubernur, yaitu dengan memasukkan muatan lokal lingkungan hidup pada bidang pendidikan, menyusul gerakan hemat air serta pelaksanaan pembangunan di setiap sektor.

    “Dalam pembangunan menuju Jabar Hijau, tentu dalam pelaksanaannya perlu dukungan dari generasi muda yang pada dasarnya mereka akan menjadi generasi penerus bangsa dan dunia,” katanya.

    Selain itu, lanjut Gubernur, perlu ada pemahaman dan kesadaran para pelaku lingkungan dan masyarakat luas sehingga akan timbul kesepakatan bersama dalam menciptakan lingkungan hidup yang baik dan sehat. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus