Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kunjungi Longsor Cisolok, Kepala Bnpb Minta Masyarakat Peduli Lingkungan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31357.jpg

    KAB SUKABUMI-Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (SEKDA) H.Iyos Somantri mengunjungi lokasi Bencana alam tanah longsor di Kampung Cimapag Desa Sinar Resmi kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jum'at (11/1).

    Setibanya di lokasi, kepala BNPB dan Sekda mengunjungi posko bencana dan meninjau langsung ke lokasi tepat bencana longsor terjadi.

    Doni mengingatkan agar masyarakat tak menanam sayuran di daerah yang miring dan masyarakat harus diberikan pengetahuan mengenai tanaman yang beresiko menimbulkan bencana.

    "BNPB mencoba untuk melibatkan semua komponen masyarakat, para pakar dan tokoh-tokoh agama untuk bisa memberikan sebuah pemahaman kepada masyarakat agar jangan menanam tanaman yang mengundang resiko bencana longsor" ungkapnya saat memberikan keterangan kepada Pers.

    Doni berharap agar masyarakat selalu peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

    "Jaga lingkungan kita, jangan menebang pohon sembarangan," ucapnya.

    Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Iyos Somantri menyampaikan bahwa Pemkab Sukabumi akan terus membantu secara maksimal dan akan menyediakan lahan untuk relokasi pembangunan hunian bagi para korban terdampak bencana.

    "Kami akan menyediakan lahan untuk relokasi dan inshaallah bantuan untuk pembangunannya nanti dari BNPB dan Kementrian, kita lagi memaping lahan untuk relokasi tersebut tentunya harus clear and clean terbebas dari zona merah," jelasnya.

    Sekda pun mengingatkan agar masyarakat terus waspada terhadap kondisi cuaca yang berpotensi terhadap berbagai bencana seperti sekarang ini.

    "Masyarakat harus terus waspada, kareba bencana bisa datang secara tiba-tiba," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus