Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anak Jamparing Banjarwangi Luncurkan NUKIEU

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31370.jpg

    GARUT-NUKIEU Adventure merupakan brand peralatan outdoor yang diproduksi di Banjarwangi, Garut. Merk outdoor gear ini didirikan oleh anak-anak Jamparing untuk memenuhi kebutuhan kegiatan di alam terbuka seperti hiking, camping traveling atau backpacking. Tapi bisa juga digunakan untuk sekolah dan kegiatan sehari-hari. 

    "Saat ini produksi masih terfokus pada tas dan jaket. Tas sendiri baru keluar 2 seri, yaitu tas selempang TARALESOT dan tas sekolah TARABOLOS", ujar Maman, salah seorang penggerak di Jamparing. Sedangkan jaket, imbuhnya, telah memproduksi 4 model outdoor. Ke depan akan terus dibuat berbagai jenis produk, dari topi sampai sepatu.

    Penamaan merk dan seri produk diambil dari bahasa Sunda yang memiliki makna-makna positif. Seperti tas daypack berukuran 10 liter TARABOLOS (tidak pernah bolos). Diharapkan ini menjadi motivasi dan sugesti positif bagi pemakainya agar rajin sekolah.

    Selain kepentingan bisnis alat outdoor, NUKIEU Adventure juga bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama milenial yang memiliki keahlian di bidang menjahit, desain, pemasaran, modeling, percetakan dan bordir. dari mulai desain sampai pemasaran sudah melibatkan banyak orang, para enterpreneur muda Banjarwangi.

    Produk NUKIEU Adventure menyasar target pasar menengah ke atas. Kualitas produk benar-benar diutamakan, baik dari sisi material bahan maupun pengerjaan sehingga hasilnya berani bersaing dengan brand-brand outdoor yang sudah lebih dulu beredar di pasaran.

    Penjualan NUKIEU Adventure saat ini masih online di marketplace, facebook dan instagram @nukieuadventure dan @nukieuadventure_store, konsumen terjauh dari Korea Selatan.

    Maman berharap, produk ini bisa menjadi ikon Kabupaten Garut yang mampu bersaing dan menyerap tenaga kerja agar para pemuda kreatif tidak hijrah ke kota.

    "NKRI harga mati tak cukup hanya dengan kata-kata, salah satu bukti nyata yang bisa kita lakukan untuk mencintai Indonesia adalah membeli dan bangga memakai produk lokal", pungkas mengakhiri obroolan dengan garutkab.go.id, Sabtu (12/1)

    Sejak dipasarkan, produk NUKIEU Adventure mendapat respon positif dari konsumen. Setiap produksi, barang selalu habis. Bahkan tak sedikit konsumen yang pre order, memesan barang yang masih dalam proses produksi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus