Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rencana Perdagangan Bebas dengan Eropa Harus Menguntungkan Indonesia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/ms-hidayat1.jpg

    BANDUNG – Menteri Perindustrian RI, M.S Hidayat menegaskan, rencana perjanjian perdagangan bebas Indonseia dengan Eropa, harus menguntungkan Indonesia. Perdagangan bebas bukan hanya untuk kepentingan perdagangan bebas itu sendiri, tetapi perdagangan bebas harus untuk kepentingan Indonesia.

    “Bagi saya, free trade, not for take of free trade, tapi free trade for take of National Interested. Perdagangan bebas kepentingannya bukan untuk perdaganan bebas itu sendiri saja, tetapi perdagangan bebas untuk kepentingan Nasional” ujar M.S. Hidayat.

    M. S. Hidayat juga mengatakan, proses pelaksanaan perdagangan bebas dengan Eropa itu akan memakan waktu lama. Bahkan setelah ditandatanganipun, belum tentu bisa langsung dilaksanakan, karena Eropa itu sangat ketat mengenai barang produksi dari luar.

    “Ini akan memakan waktu lama. Saya kira dalam kurun waktu lima tahunpun masih akan berunding terus dengan Eropa. Kita tahu, Eropa itu sangat ketat terhadap kualitas dan spesifikasi barang produksi dari luar negera mereka” katanya.

    Yang mungkin dilakukan segera adalah sektor per sektor. Kementrian Perindustrian siap membantu juga mempromosikan hasil-hasil produksi industri dari Indonesia. Menurut M.S. Hidayat, selain dengan Eropa dan Amerika, Indonesia juga sedang menjajaki pasar baru yaitu Afrika dan Amerika Latin.

    “Kita juga sedang menjajaki pasar baru bagi hasil industri Indonesia, yaitu ke Afrika dan Amerika Latin. Kita sedang menjajaki terus dengan mereka” tegasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus