Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Avanza Terjual hingga 1,7 Juta Unit, Jabar Pasar yang Penting

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31428.jpg

    BANDUNG-Toyota meluncurkan New Avanza dan New Veloz, sebagai salah satu kendaraan terlaris dari Toyota. Di Bandung, peluncuran berlangsung Rabu (16/1) malam di TSM Mall Bandung.

    Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimi mengatakan, secara nasional ditargetkan penjualan produk terbaru dari TAM ini akan mencapai 7500 unit per bulan.

    Ia menyatakan optimis penjualan kendaraan tahun ini akan membaik seiring dengan kebijakan terbaru yakni uang muka nol persen untuk kredit kendaraan bermotor.

    "Kami memang blm ada program DP nol, tapi kebijakan ini menjadi stimulan untuk penjualan kendaraan di Indonesia," tambahnya.

    Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader, terhitung sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004 dan menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak dengan membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit di 15 tahun kehadirannya di Indonesia. 

    Meski persaingan semakin ketat, posisi Avanza belum tergoyahkan. Di tahun 2018 lalu, Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, Avanza tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris. 

    ”Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Kami besyukur Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Selain itu Avanza juga tercatat pada rekor MURI untuk pencapaian penjualan 1 juta unit tercepat untuk semua kategori jenis mobil. Kami optimis, sejumlah penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total ownership experience yang lebih tinggi," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata dalam siaran persnya.

    Operation Manager Auto 2000 Wilayah Jawa Barat Gondo Handoko mengatakan penjualan Avanza di wilayahnya selama 15 tahun sejak diluncurkan menjadi pendorong utama penjualan nasional.

    "Kami optimistis dengan varian terbaru Avanza dan Veloz, akan menjadikan Jawa Barat sebagai market penting untuk penjualan secara nasional," jelasnya.

    Ia menargetkan mampu menjual dua varian ini sebanyak 1.100 unit setiap bulannya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus